Bupati Suyatno: Kita Membangun Tidak Memandang Suku

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Bupati Suyatno mengukuhkan Persatuan Wanita Suku Jawa Kabupaten Rokan Hilir masa bakti 2015-2020. Pengukuhan dilakukan Ahad (11/10/15) di gedung serba guna Paguyuban Hangudi Tomo, Bagansiapiapi, tamu yang hadir disambut dengan tari persembahan, yang notabenenya merupakan tarian Suku Melayu di Riau.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno meminta Persatuan Wanita Suku Jawa tidak berhenti sampai disitu, melainkan terus mengembangkan sayap sampai keberbagai kecamatan, karena memiliki aset yang besar.

”Kita tidak ada memandang suku, apakah itu Suku Jawa, Suku Minang, Melayu, Batak dan lain sebagainya, yang jelas, Rokan Hilir, tetap satu dia, tapi didalam bendera Rokan Hilir itu, ada bendera-bendera lain, ada suku-suku lain,” ungkapnya.

Ketua Persatuan Wanita Suku Jawa Rohil, Hj. Murniwati, SKM dalam sambutannya menyebutkan, karena dibeberapa kecamatan sudah ada Persatuan Wanita Suku Jawa, tapi ditingkat kabupaten belum ada, maka atas musyawarah wanita suku Jawa yang ada di Rokan Hilir, maka dibentuklah yang tingkat kabupatennya.

Tujuan dibetuknya persatuan ini, untuk menghimpun seluruh wanita suku Jawa yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini agar tetap melestarikan budaya yang ada didalam adat istiadat suku Jawa. ”Adat istiadat suku Jawa tidak akan ditinggalkan, walaupun ada istilah, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” sebut Murniwati. (andi)