Bupati Sukiman Minta Para Pejabat Buat Perubahan Positif

Bupati Sukiman Minta Para Pejabat Buat Perubahan Positif

SEBANYAK 69 pejabat eselon II, III, dan eselon IV dilantik oleh Bupati Rokan Hulu Sukiman, Jumat (1/2/2019), di Masjid Agung Islamic Centre (MAIC) Pasir Pengaraian. Tujuh di antaranya merupakan pejabat eselon II, hasil seleksi terbuka JPT, yang dilaksanakan pada pertengahan Desember 2018 lalu.

Sukiman berpesan para pejabat yang dilantik dapat menjaga amanah dan bekerja dengan baik dan profesional dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Buatlah perubahan positif di tempat kerja baru dengan kreativitas sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan maksimal dari pemerintah,” kata Sukiman.

Tujuh pejabat eselon II yang dilantik yaitu Sri Mulyati dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Sebelumya Sri Mulyati menjabat pelaksana tugas di Bappeda Rohul. Jabatan Kepala Dinsos PPA sebelumnya sudah lama kosong sejak kepala dinas sebelumnya Marjoko pensiun.

Kemudian, Helfiskar, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten III Bidang Admistrasi dan Umum, dilantik menjadi Inspektur Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu. Berikutnya, Elbisri, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Rambah, dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Selanjutnya, Margono, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Rohul, dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD).

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset (BPKAD) Rohul Suharman, yang sempat menjabat Plt di BPKAD, dilantik menjadi Kepala Dinas BPKAD. Sementara, Muhamad Zaki, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Rohul, dilantik menjadi Asisten 1 Bidang Pemerintahan. Jabatan tersebut sebelumnya dijabat Juni Syafri yang mengundurkan diri karena pindah tugas ke Pemprov Riau.

Satu nama lain yang ikut dilantik adalah Herdianto. Ia dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Herdianto sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perternakan dan Perkebunan Rohul. Selain itu, Bupati juga melantik 2 Pejabat administrator eselon III. a camat, yaitu Fatanailia Putra sebagai Camat Rambah dan Afkar Sebagai Camat Pendalian IV Koto. Dan 31 orang Pejabat Administrator Eslon III. a setingkat Kabag dan Kabid di OPD. Serta 29 Pejabat Pengawas Eselon IV.

Dalam pelantikan tersebut, sebagaimana dilansir riaumandiri.co, seluruh pejabat yang dilantik juga mengucapkan pakta integritas, untuk tetap profesional, menjujung tinggi Sumpah Prasatya Korpri, Serta tidak berprilaku Koruptif selama menjalankan tugas. Pembacaan pakta integritas ini dibacakan langsung inspektur inspektorat Kabupaten Rokan Hulu, Helfiskar. Hadir pada pelantikan tersebut Sekda Rohul Abdul Haris, para kepala dinas, badan, dan kantor di lingkungan Pemkab Rohul, dan para undangan lainnya. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)

(f: rmc)

Previous Bupati Berkomitmen Kembalikan Kejayaan Kelapa Indragiri Hilir
Next Banyaknya Resistensi, Menpora Cabut Himbauan Lagu Indonesia Raya di Bioskop

About author