Bupati Sukiman Minta Kades Berikan Pelayanan Maksimal pada Masyarakat

Bupati Sukiman Minta Kades Berikan Pelayanan Maksimal pada Masyarakat

BUPATI Rohul (Rokan Hulu) H. Sukiman para kades (kepala desa) terus mengedepankan sikap disiplin dan memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat. Selain itu, seluruh kades diminta menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sesuai kebutuhan desa.

Bupati Sukiman mengatakan hal itu saat memimpin apel bersama di Kantor Kecamatan Rambah Samo, Kamis (10/1/2019). Tampak hadir antara lain Sekretaris Daerah Abdul Haris, Asisten II M. Ruslan, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Ketua DWP Rohul Netty Herawati, Camat Rambah Samo Adi Irawan dan pegawai kantor kecamatan.

Dikatakan, dispilin merupakan hal utama yang harus diterapkan seluruh pegawai kecamatan dan kades dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. “Berikan pelayanan yang baik ke masyarakat, karena kita abdi masyarakat yang harus mengedepankan kepentingan masyarakat,” imbau Sukiman, dilansir fokusriau.com.

Khusus untuk kades, Sukiman menyebut, bisa menggunakan DD maupun ADD sesuai kebutuhan, sehingga pembangunan pedesaan bisa tepat sasaran. Kades juga diharapkan mampu mengelola keuangan desa dengan baik, sehingga tidak ada kades di Rambah Samo atau Rohul secara keseluruhan yang tersangkut persoalan hukum.

“Gunakan DD dan ADD untuk skala priorotas. Apa yang dibutuhkan di desa, itu yang harus diutamakan. DD dan ADD dikucurkan untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan pembangunan di desa sebagai ujung tombak pembangunan di Negeri Seribu Suluk,” tukasnya.

Setelah apel bersama, Bupati Sukiman dan rombongan serta kades mengikuti senam massal bersama dilanjutkan rapat internal yang dipimpin bupati. Selain itu, Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati dan Ketua DWP Rohul menggelar rapat bersama seluruh Ketua PKK desa se-Kecamatan Rambah Samo. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)

Bupati Sukiman memimpin apel bersama. (f: frc)

Previous Bupati Inhil Resmikan Pemakaian Gedung PAUD Desa Pekan Kamis
Next Bupati Inhil Melayat H Muslimin Mabbate Di RSUD Puri Husada Tembilahan

About author