Bupati Sukiman akan Upayakan Perbaikan Kesejahteraan Guru

Pasirpengaraian, AmiraRiau.Com-Bupati Rohul (Rokan Hulu) H. Sukiman mengaku akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru ke depan, dengan langsung meminta Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu untuk mencari solosi yang tidak menyalahi aturan yang ada.

“Kami akan berupaya kedepan ini, kesejahteraan guru meningkat. Ya, gimana upayanya. Saya sudah sampaikan kepada Sekda dan Kadisdikpora,” jawab Bupati Sukiman menjawab wawancara wartawan, usai apel bersama dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dengan tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21” yang jatuh pada tanggal 25 November.

Pada upacara itu, Bupati H.Sukiman sebagai inspektur Upacara, Pembina Upacara Kisman SE dan Hambali S.Pd sebagai Komandan Upacara dihadiri Sekda H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Forkopimda ada Ketua DPRD Kelmi Amri SH, Kapolres AKBP Muhamad Hasyim Risahondua SIK, M.Si, Kajari Freddy Daniel Simanjuntak, Wakil Ketua Pengadilan Negeri.

Tampak Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hj. Peni Herawati Sukiman bersama pengurus Para Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kepala SKPD, Ketua PGRI DR. Adolf Bastian MPd, Ketu KONI Khairul Fahmi S.T, MT serta ratusan perwakilan Guru, PNS, Honorer, Satpol PP dan perwakilan Pelajar SMA, SMP peserta upacara itu.

Dalam kesempatan itu Bupati Rohul H.Sukiman membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bahwa Pemerintah mengajak seluruh guru memiliki sikap mental dan komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi sesuai dengan perubahan zaman. “Di pundak Bapak dan Ibu Guru, kami gantungkan masa depan bangsa ini,” baca Bupati Rohul

Di akhir upacara, Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Forkopimda, Kadisdikpora menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru bukti pengabdian mereka mengajar disekolahnya masing-masing yang terbaik dan Ketua PGRI serahkan Kartu Guru Besar Kepada Bupati H.Sukikan dan penyerahan penghargaan kepada Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah ( TP4D) diterima Kajari Rohul. (adv/hms/src/e2)

(sumber foto: src)

Previous Tingkat Kehadiran Kurang, Bukti Komitmen Anggota DPR Lemah
Next Kouta KIS PBI Hanya untuk Masyarakat Miskin

About author