Bupati Siak Lepas Pasukan Penyalur Bansos

0

Siak (AmiraRiau.com) – Di tengah pemberlakuan PPKM Skala Mikro, Pemerintah Kabupaten Siak bersama TNI Polri, distribusikan paket Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat Kecamatan Tualang. Kegiatan sebagai upaya mengurangi beban hidup warga masyarakat terdampak covid-19 itu dilepas Bupati Siak Alfedri bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, Jumat (16/07/2021) di Halaman Mapolsek Tualang.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak ┬ábersama TNI Polri hari ini melaksanakan pendistribusian Bantuan Sosial dari pemerintah yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia,” sebut Alfedri dalam sesi wawancara.

Ditambahkannya, Bantuan Sosial tersebut diperuntukkan bagi masyarakat terdampak covid-19 terutama masyarakat Kecamatan Tualang.

“Bansos ini memang didistribusikan langsung TNI Polri, ada Pak Kapolres, Pak Kapolsek dan Pak Danramil yang bersinergi memastikan paket Bansos ini sampai kepada masyarakat Tualang yang membutuhkan. Selain itu juga kami distribusikan masker khususnya bagi jamaah Masjid di Kampung Perawang Barat,” jelas Alfedri.

Alfedri berharap, agar paket bansos tersebut dapat segera diterima masyarakat yang membutuhkan. Hal itu sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat saat pemberlakuan PPKM Mikro di tengah badai covid-19.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto. Dikatakannya bahwa paket bansos tersebut dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

“Hari ini kami distribusikan 100 paket. Ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” sebut Kapolres.

Kapolres Siak tersebut menambahkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Satgas covid-19 hingga tingkat desa, guna mendapatkan data akurat yakni masyarakat yang benar-benar terdampak covid-19 secara ekonomi.

“Kerjasama dengan Satgas di desa agar paket bansos ini benar-benar tepat sasaran,” pungkasnya.

Giat ini juga dihadiri Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa, Danramil Perawang Kapten Inf Efendi Sihombing dan Camat Tualang Zalik Effendi.

 29 total views,  1 views today