Bupati Siak Lantik Bapekam Masa Bakti 2021-2027

0

Siak (AmiraRiau.com) – Bupati Siak Alfedri melantik dan mengambil sumpah jabatan 49 orang anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) masa bakti 2021-2027 di Aula Kantor Camat Sungai Apit, Rabu (2/6/2021).

49 orang anggota Bapekam se-Kecamatan Sungai Apit tersebut, terdiri dari Kampung Harapan 7 orang, Kampung Teluk Batil 9 orang, Kampung Lalang 9 orang, Kampung Bunsur 7 orang, Kampung Penyengat 9 orang, Kampung Teluk Lanus 7 orang dan Kampung Teluk Mesjid (PAW) 1 orang.
Setelah melantik seluruh anggota Bapekam se-Kecamatan Sungai Apit, Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota Bapekam di 7 Kampung se-Kecamatan Sungai Apit.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat telah dilantiknya seluruh anggota Bapekam di 7 Kampung se-Kecamatan Sungai Apit. Dengan harapan agar bapak dan ibu dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik mungkin,” kata Alfedri.

Alfedri menjelaskan, Bapekam merupakan mitra dan harus bersinergi bersama Pemerintah Kampung. “Dengan adanya sinergi yang baik antara Bapekam dan Pemerintah Kampung, pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Kampung akan mudah tercapai,” pesan Alfedri.

Bupati juga merasa senang, bahwa ada beberapa orang perempuan di anggota Bapekam yang dilantik. “Sudah saatnya perempuan bergabung dan berkiprah untuk bekerjasama dalam membangun Kampung ataupun wilayahnya. Di Kabupaten Siak pun sudah ada perempuan yang menjadi seorang Camat, yakni Camat Mempura Desy Fefianti,” jelasnya.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota Bapekam se-Kecamatan Sungai Apit, dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan, dan membatasi jumlah tamu undangan.

Setelah melantik anggota Bapekam se-Kecamatan Sungai Apit, Alfedri bersama, Asisten I Setda Kabupaten Siak yang juga Plt kepala DPMK Siak Budhi Yuwono, Camat Sungai Apit Wahyudi, Kadis Kesehatan Toni Candra meninjau pos episentrum Kecamatan Sungai Apit dan puskesmas Sungai Apit di Kampung Mengkapan.***

 23 total views,  2 views today