Bupati Siak Hadiri Haul Sulthonul Auliya Syech Abdul Qodir Al-Jilani ke-8.882

0

Siak Sri Indrapura, AmiraRiau.Com – Bupati Siak, Alfedri berharap Syech dan ulama terus mengobarkan syiar Islam. Ajaran Islam harus terus disampaikan kepada umat muslim.

Hal itu disampaikan Bupati Siak saat menghadiri Haul Sulthonul Auliya Syech Abdul Qodir Al-Jilani ke-8.882 di Pondok Suluk Riyadus Salik Kusmany Sp 8, Desa Gabung Makmur, Kecamatan Kerinci Kanan, Kamis (18/11/2021).

“Peringatan Hari Haul Syech Abdul Qobir dari tahun ke tahun semakin bertambah. Semoga peringatan ini mendapat kerberkahan dan mendapat lipatan pahala dari Allah SWT. Dan semoga dengan adanya peringatan Haul Syech Abdul Qobir dapat meningkatkan kita tentang Syariat Islam,” katanya.

Alfedri berharap kepada para Syech dan ulama terus mengembangkan Ajaran-Ajaran Islam kepada anak-anak dan masyarakat.

Terkait perkembangan Pondok Pesantren di Kabupaten Siak Bupati Siak melihat kemajuan yang sangat pesat.

“Visi dan misi Kabupaten Siak yaitu Amanah, Sejahtera, Lestari di lingkungan masyarakat agamis. Jadi program-program pembinaan agama ini menjadi proritas kami di Pemerintah Kabupaten Siak. Kami melihat pertumbuhan pesantren-pesantren sangat pesat,” kata.

Kepesatan itu dikatakan Bupati dilihat pada tahun 2011 hanya ada 16 pesantren di Kabupaten Siak. Namun pada tahun 2021 ini menjadi 42 pesantren dan banyak pesantren-pesantren Thafiz Al-Quran dan Thafiz Hadis tumbuh di Kabupaten Siak.

Dalam kesempatan ini Bupati Siak juga menyampaikan dalam keadaan pandemi Covid-19 zakat dan kurban semakin meningkat.

“Alhamdulillah pada masa pendemi ini zakat di Kantor Baznas mengalami peningkatan terhitung Rp14 miliar. Begitu juga dengan peserta kurban. Semoga ini menjadi ini menjadi semangat untuk meningkat iman kita kepada Allah swt dengan bimbingan Kyai, ulama, syech, dan sesepuh kita yang berada di Kabupaten Siak,” tutur bupati. (wsc)

 9 total views,  1 views today