Bupati Rohul Tegaskan, Semua Siswa Harus Lulus UN Tahun Ini

0

ROHUL,AMIRARIAU.COM-Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad M.Si tinjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rambah dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rambah, Senin (13/4/2015).

Pada kunjungan tersebut, Achmad memberikan motivasi kepada siswa dan siswi yang mengikuti UN di hari pertama.
”Semoga kalian semua bisa mengerjakan soal-soal UN. Dan Lulus seratus Persen. Tidak ada yang tidak lulus tahun ini,” kata Bupati Achmad saat meninjau SMKN 1 Rambah.

Saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 1 Rambah, Bupati Achmad juga memberikan motivasi serupa kepada siswa dan siswi di sekolah tersebut.

”Semoga kalian lulus seratus persen,” demikian motivasi Achmad kepada peserta UN di SMAN 1 Rambah.

Bupati Achmad menjelaskan bahwa UN di hari pertama diikuti 5.171 siswa dan siswi SMA/ Madrasah Aliyah (MA) dan SMK. Diakuinya, secara administrasi, pelaksanaan U?N tahun ini belum ada masalah. Seluruh peserta telah mendapatkan Lembar Jawaban Komputer (LJK), dan mereka hadir tepat waktu.

Soal UN tahun ini masih menggunakan LJK. Rohul belum melaksanakan UN secara online atau sistem komputerisasi, karena sarana dan prasarana belum mendukung.

Bupati Achmad mengharapkan untuk UN tahun ini, tingkat kelulusan mencapai seratus persen, sama halnya dengan tahun sebelumnya, dan menjadi pemuncak atau terbaik di Provinsi Riau.

”Dari itu tentunya perlu pengawasan yang ba?ik oleh pihak terkait,” ujar Bupati Rohul Achmad.

Sedangkan Kepala SMAN 1 Rambah Iskandar mengakui pelaksanaan UN 2015 belum ada kendala. LJK juga tiba tepat waktu, termasuk peserta UN tidak ada yang terlambat. Dia menjelaskan untuk pengawasan UN dilakukan dengan sistem silang.(Adv/Hum/Yus)

 16 total views,  1 views today