Bupati Rohil Hadiri Perpisahan Siswa di SMAN 1 Bangko

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Bupati Rohil H Suyatno Menghadiri Acara Perpisahan Siswa SMAN 1 Bangko Selasa (21/4/15) di Bagansiapiapi.

Acara Perpisahan Tersebut Turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Rohil Amiruddin, Anggota DPRD Rohil Rasyid Abizar,Ketua Komite wazirwan Yunus,seluruh wali Siswa kelas III,majlis guru dan Siswa kelas I dan II.

Acara perpisahan dimeriahkan dengan orgen tunggal pertujukan karate dari siswa dan pertunjukan kreatifitas lainnya.

Bupati Rohil H Suyatno mengatakan Di SMAN 1 Bangko ini para majlis guru telah membuat acara yang cukup menarik dalam perpisahan anak-anak insyaallah yang sebentar lagi meninggalkan sekolah ini dan terlihat wali Siswa banyak yang hadir.

”Mudah-mudahan ini suatu kegiatan setiap tahun dilaksanakan selalu saja ada peningkatan itu berarti kreatifitas anak-anak yang dibina oleh para majlis guru ini sudah cukup baik sekali,” kata Suyatno.

Yatno mengakui memang ada beberapa hal yang disampaikan oleh majlis guru atau pimpinan sekolah dan komite sekolah seperti penambahan lokal komputer dan mungkin alat kesenian marchin band.

”Insyallah untuk lokal tahun ini sudah kita programkan sebanyak enam lokal sudah itu ada empat lokal direhab.insyallah kekurangan itu kita programkan untuk tahun 2016 tadi sesudah saya habis pidato semua profosal sudah saya disposisi seperti Komputer seratus unit,” tuturnya.

Suyatno Menambahkan Tahun ini dan tahun depan diprogramkan untuk pengadaan 100 unit komputer termasuk marchin band dan panggung terbuka.

”Tadi pakai tenda semua saya minta nanti kedepan kita programkan panggung terbuka supaya anak-anak kita tampil disitu jadi tidak merepotkan para sekolah guru-guru untuk menyewa tenda dan lainnya,” pintanya.

Yatno berharap agar SMAN 1 Bangko atau anak-anak yang mengikuti UN kemarin lulus seratus persen tentunya bagi anak yang mampu dan orang tuanya mampu bisa melanjutkan pendidikan dan sampai kejenjang perguruan tinggi dan juga tidak semua mereka mampu pasti ada yang sampai disini saja tapi jangan putus asa dan tentunya pemerintah daerah mendorong ini

”Bagi yang mampu teruskan kejenjang perguruan tinggi sehingga nanti rokan hilir bisa menciptakan kader-kader sumber daya manusia yang handal,” harapnya.(andi)