Bupati Rohil Hadiri Haul Tuan Guru Muursyid Suluk Terikat Naqsabandiah

0

KUBU BABUSSALAM, AMIRARIAU.COM-Dalam rangka memperingati 1 muharram 1437 hijriah 2015 masehi Bupati Rohil Suyatno sekaligus haul tuan guru mursyid suluk tarikat naqsabandiyah syekh h. Abdul wahid, al fattah alkholidi naksabandiyah yang ke 47.

Kegiatan yang dipusatkan di mesjid al- inayah kepenghuluan rantau panjang kiri kecamatan kubu babussalam Rabu (14/10/15) Dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno didampingi Kepala SKPD diilingkungan pemkab rohil, serta seluruh jemaah mursyid tarikat kholidiyah naksabandiyah baik itu dari rohil maupun dari luar rokan hilir.

Sebelum acara puncak peringatan haul tersebut diperingati, beberapa agenda sudah dilaksanakan diantaranya melaksanakan suluk selama 10 hari, sunnatan massal, khatib togak selama 3 hari dan khatam qur’an sebanyak 90 kali.

Dalam kesempatan itu juga digelar tepuk tepung tawar oleh Bupati Suyatno kepada jemaah haji asal kubu yang baru saja menunaikan ibadah haji.

Bupati rokan hilir suyatno mengucapkan terima kasih telah diundang pada peringatan haul yang ke 47, terkait peringatan 1 muharram 1437 hijriah Suyatno mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama mengintropeksi diri atas apa yang telah diperbuat ditahun yang lalu. ”Untuk itu momentum satu muharram diharapkan mampu merubah pola pikir kita untuk menuju masa depan lebih baik dalam hal membangun rokan hilir kedepan,” kata Suyatno.

Dalam Kesempatan Itu Suyatno beserta rombongan juga melakukan ziarah di makam h. Abdul wahid al- fattah alkholidi naksabandiyah yang merupakan pemimpin pertama dari mursyid suluk tarikat naqsabandiyah suyatno berziarah serta memanjatkan doa di makam tersebut.(andi)