Bupati Rohil Berkunjung ke RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Bupati Rohil Suyatno berkunjung ke RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi dalam rangka HUT Rohil ke-16 dan Pemerintah daerah peduli kepada pelayanan kesehatan masyarakat yang berjalan dengan baik, Kamis (22/10).

”Kita memberikan semacam bantuan untuk para pasien yang sakit, dalam bentuk kain sarung dan sedikit uang. Untuk nanti dipergunakan sebaik-baiknya. Inilah salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam rangka menyambut hari jadi Rokan Hiilr, kita berbelah bagilah, terhadap masyarakat yang saat ini sedang dirawat dirumah sakit,” kata Suyatno.

Suyatno melihat secara langsung tiga pasien penderita gizi buruk, dua diantaranya dari Kecamatan Pasir Limau Kapas. ”Kalau seandainya di rumah sakit ini tidak mampu, ya kita rujuk lah ke Pekanbaru, kek, kemana, harapan saya seperti itu,” katanya.

Suyatno berharap kepada Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Umum RM Pratmoo Bagansiapiapi, apabila nanti ditemukan kasus gizi buruk lagi, ambil langkah tepat untuk menanganinya, jangan ada pembiaran.

Suyatno juga minta pimpinan puskesmas, pustu secara kontinue melakukan pengawasan-pengawasan sehingga bisa ketahui secara cepat berapa jumlah penderita gizi buruk yang ada di Rokan Hilir.

Bupati Suyatno punya niat mendirikan rumah sakit khusus anak-anak, sesuai hasil sharingnya dengan DPRD Provinsi Riau, dan hal sama sudah dilakukan di Pekanbaru, dan akan dilakukan kajian termasuk memperbanyak bangunan pustu. (andi)