Bupati Resmikan Gedung PMI Rohul

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Bupati Rokan Hulu, Achmad, Msi meresmikan pemakaian gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Rohul, kamis (8/10) di Pasir Pengaraian.

Bangunan PMI lantai dua yang berdiri megah di lokasi water front city pinggiran sungai Batang Lubuh Kecamatan Rambah itu, dibangun dari danan APBD Rohul miliaran rupiah.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Magdalisni Achmad, mengharapkan peran serta seluruh pihak swasta, termasuk perusahaan dalam membantu kinerja PMI.

Magdalisni didampingi Bendahara PMI Rohul Rafit Mahendra mengatakan meski gedung PMI Rohul di kawasan Water Front City sudah diresmikan pemakaiannya, namun masih banyak sarana dan prasarana yang perlu dilengkapi.

Magdalisni mengakui baru beberapa perusahaan rutin menggelar donor darah. Namun belum satu pun perusahaan membantu sarana dan prasarana di gedung PMI Rohul.

”Kita berharap bukan dana dari Pemkab Rokan Hulu saja, tapi ada peran serta dari pihak swasta atau perusahaan,” ujar Magdalisni yang juga istri Bupati Rohul itu usai peresmian.

Magdalisni yang juga Anggota Komisi E DPRD Riau ini mengungkapkan, bahwa saat ini gedung PMI masih kekurangan beberapa alat pendukung. Seperti alat transfusi darah masih dalam proses pengajuan.

Karena belum ada bank darah di gedung PMI Rohul, tambah dirinya, darah dari pendonor disimpan di bank darah RSUD Pasirpangaraian. Stok darah digunakan bagi pasien yang membutuhkan darah.

Terlepas itu, Magdalisni mengungkapkan dengan diresmikan gedung PMI Rohul oleh Bupati Rohul Achmad, PMI berupaya bagaimana ketersediaan darah bisa dipenuhi untuk 7 rumah sakit di Rohul.

”Kami mengajak warga Rokan Hulu menjadi pendonor rutin di gedung PMI. Ini demi kemanusiaan,” ajak Magdalisni.(Adv/Hms/yus)