Bupati Kampar Serahkan Bantuan kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung di Desa Gema

0

Bangkinang, AmiraRiau.Com – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si menyerahkan Bantuan kepada Masyarakat Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu yang terkena Bencana Angin Puting Beliung. Senin, 10/5/21

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Dedi Sambudi S.KM, M.Kes, Kepala Dinas Sosial Muhammad, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah serta Plt kepala dinas Kominfo Yuricho Efril.

Bupati Kampar dalam wawancaranya mengatakan Pemerintah Daerah prihatin dan turut peduli atas terjadinya bencana Angin Puting Beliung ini, semoga masyarakat yang terkena musibah diberikan kesabaran karena musibah yang merupakan faktor alam ini tidak ada yang menduga akan terjadi seperti.

“kita prihatin dan peduli atas terjadinya bencana ini apalagi ini masih dalam suasana Ramadhan, maka dari itu saya berserta rombongan, ada pak sekda dan Kadis terkait langsung melihat keadaan masyarakat yang terkena Angin Puting Beliung sekaligus memberikan bantuan, Alhamdulillah Allah Swt masih melindungi sehingga menurut laporan tadi tidak ada korban jiwa, namun ada lebih kurang 28 rumah yang rusak.”ucap Catur lagi.

Bupati Kampar berharap masyarakat yang terkena musibah diberikan kesabaran, karena musibah yang merupakan kehendak Allah Swt yang tidak ada yang menduga kapan dan apa terjadi kedepannya, kita ambil hikmah dari musibah bencana ini.”ujar Catur

Menurut informasi yang didapat dari kepala desa Gema, Bencana Angin Puting Beliung yang mengakibatkan 28 rumah Rusak, yang terdir dari 28 KK dengan 112 jiwa, namun tidak menelan korban jiwa. (rls)