Bupati Inhu Sebut MTQ ke-46 Pasir Penyu Merupakan Kegiatan Termeriah

0

INHU, AMIRARIAU.COM-Bupati Inhu (Indragiri Hulu) mengatakan bahwa MTQ (musabaqah tilawatil Al-Qur’an) ke-46 Tingkat Kecamatan Pasir Penyu, yang acara pembukaannya dipusatkan di arena Astaka yang ada di Kelurahan Kembang Harum, Senin (20/4), merupakan kegiatan termeriah di antara kegiatan-kegiatan yang ada selama ini di Pasir Penyu.

”Ini menandakan bahwa masyarakat di sini memang sangat mencintai Al-Qur’an,” kata Bupati Inhu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Inhu, Drs. HM Sadar, ketika secara resmi membuka helat keagamaan tersebut.

”Melihat tingginya tingkat antusiasme masyarakat Pasir Penyu malam, maka tidak ada yang perlu diragukan lagi kalau mempercayakan pelaksanaan kegiatan-kegiatan lain terhadap Kecamatan Pasir Penyu,” ungkap Sadar.

Pada bagian lain, Bupati juga mengingatkan bahwa kegiatan MTQ diselenggarakan antara lain dimaksudkan sebagai pemacu dan juga motivasi untuk masyarakat agar membaca dan juga sekaligus memahami serta dapat mengamalkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. (adv/dri)
.

 14 total views,  1 views today