Bupati Inhu Kukuhkan Pengurus IPRY di Yogyakarta

0
10

Yogyakarta (amirariau.com) – Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H. Yopi Arianto SE mengukuhkan secara langsung Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Indragiri Hulu di Joglo Brongkol, Jl. Mulyo Sari Sidomulyo Kecamatan Godean Kabupaten Sleman D. I Yogyakarta, Sabtu 16 November 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Daniel Eka Perdana mewakili Ketua DPRD Inhu, beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Inhu antara lain, Kabag Protokol Supandi S. Sos, MP dan Kabag Umum Hj. Asmalia S.Sos.

Prosesi pengukuhan dimulai dengan pembacaan sumpah jabatan dan diakhiri dengan tepuk tepung tawar perlambang curahan rasa gembira serta rasa syukur atas keberhasilan acara yang dilaksanakan.

Dalam sambutannya dihadapan 30 orang pengurus dan ratusan hadirin, Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE menyampaikan bahwa selama dibawah kepemimpinannya Pemkab Inhu terus berkomitmen dan selalu berupaya memberikan kemudahan bagi adik-adik mahasiswa generasi milenial Inhu untuk berkembang dan maju.

“Pelaksanaan pengukuhan mahasiswa ini adalah yang ketiga, setelah sebelumnya saya mengukuhkan Persatuan Mahasiswa Inhu (PM INHU) Pekanbaru dan Ikatan Keluarga Mahasiswa Inhu (IKM-INPAD) Padang,” sebut Bupati termuda di Indonesia tahun 2010 ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yopi juga berpesan kepada pengurus dan mahasiswa Inhu umumnya yang ada di Yogyakarta untuk menjaga nama baik serta marwah Inhu diperantauan.

Yopi Arianto SE, saat melantik pengurus IPRY

“Mari kita bersama-sama berkomitmen membangun kampung halaman agar dapat mewujudkan Inhu yang lebih sejahtera,” ajaknya.

Ketua IPRY-Inhu periode 2019-2020, Mahatir dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Inhu karena telah mendukung pengukuhan serta menyempatkan waktunya untuk hadir ditengah-tengah kesibukan yang padat.

“IPRY-INHU akan berkomitmen untuk ikut mengambil peran dalam kemajuan pembangunan daerah Inhu,” pungkasnya. ***