Bupati Inhu H Yopi Arianto SE Hadiri Rapat Persiapan Musrenbang

0

Amirariau.com  – Pemerintah Kabupaten Inhu (Pemkab Inhu) menggelar rapat persiapan pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2016. Rapat persiapan musrenbang ini dihadiri langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Senin (9/2) di Aula Bappeda dan Litbang Inhu seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Inhu.

Kepala Bappeda dan Litbang Inhu, Junaidi Rachmat mengungkapkan bahwa saat ini Pemkab Inhu sudah mulai melaksanakan sejumlah tahapan persiapan penyusunan RAPBD Inhu tahun 2016. Bahkan saat ini musrenbang tingkat desa sudah dilaksanakan dan dalam waktu dekat akan dilanjutkan dengan pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan.

“Pemkab Inhu berharap musrenbang tingkat kecamatan yang akan digelar mampu menampung usulan dan program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, sehingga sebelum dilaksanakan, diperlukan untuk menyamakan persepsi,” tuturnya.

Junaidi juga menambahkan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan periode pertama Bupati Inhu H Yopi Arianto SE. Sehingga diharapkan, APBD Inhu tahun 2016 yang masih menjadi salah satu tanggungjawab beliau jauh lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE minta agar pelaksanaan musrenbang di tingkat kecamatan tidak sekedar ceremonial. Lebih dari itu, musrenbang tingkat kecamatan harus mampu menampung berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan secara berjenjang dari tingkat desa. “Saya berharap program yang diusulkan benar-benar untuk kepentingan masyarakat, sehingga setelah musrenbang digelar, tidak ada lagi permintaan-permintaan,” tuturnya.

Bupati juga berharap seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Inhu melakukan inventarisir terhadap sejumlah program yang belum selesai di tahun lalu sehingga bisa dituntaskan di tahun berjalan. Dengan demikian, program pembangunan mampu memenuhi target yang ingin di capai. (RLS)

 17 total views,  1 views today