Bupati Inhu Gelar Pertemuan dengan Kepala Sekolah

0

BATANG GANGSAL, AMIRARIAU.COM-Bupati iNHU (Indragiri Hulu) H Yopi Arianto SE menggelar pertemuan dengan Kepala sekolah se-Kecamatan Batang Gansal di Aula Dinas Pendidikan Inhu, Jumat (6/3). Pertemuan ini merupakan upaya Bupati Inhu H Yopi Arianto SE untuk menampung aspirasi secara langsung dari kepala sekolah dalam upaya percepatan pelaksanaan pembangunan bidang pendidikan di Kecamatan Batang Gansal.

Hasil pertemuan tersebut selanjutnya akan disingkronkan dengan hasil pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, dan akan dibawa pada forum Musrenbang tingkat Kabupaten Inhu untuk pelaksanaan pembangunan di tahun 2016 mendatang.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu Drs H Asriyan Msi, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat SP, MSi, Sekretaris Dinas Pendidikan Inhu Ir Winaldi MSi dan sejumlah pejabat eselon III di lingkungan Dinas Pendidikan Inhu.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Batang Gansal Jafri mengungkapkan bahwa hampir seluruh sekolah di Kecamatan Batang Gansal, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat mengalami kekurangan guru, terutama yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Selain itu, sejumlah sekolah juga kekurangan ruang kelas baru sehingga terpaksa melaksanakan proses belajar mengajar dua shift karena jumlah siswa yang terus mengalami peningkatan. ”Tidak hanya itu, kami juga berharap kepada Bapak Bupati agar dapat membangun gedung pertemuan sehingga kegiatan-kegiatan guru dapat dilakukan di gedung tersebut,” jelasnya.

Menanggapi berbagai masukan dari Kepala UPT Dinas Pendidikan Batang Gansal dan sejumlah kepala sekolah, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE meminta kepada masing-masing sekolah agar membuat daftar usulan kebutuhan dalam satu berkas tertulis di lengkapi dengan profil sekolah dan foto kondisi terkini.

Bupati menegaskan bahwa pertemuan ini digelar sebagai upaya untuk menampung aspirasi langsung dari pihak sekolah sehingga pelaksanaan pembangunan yang sudah dianggarkan tepat sasaran karena mengacu pada kebutuhan yang diinginkan sekolah secara langsung.

”Dari usulan ini nantinya akan kita pelajari untuk di singkronkan dengan hasil pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan beberapa waktu lalu. Meski demikian, tidak seluruh usulan bisa direalisasikan karena tentunya pemerintah mengacu pada skala prioritas,” tegas Bupati.

Bupati menambahkan, selain bersumber dari pemerintah, pelaksanaan pembangunan bidang pendidikan juga akan meminta peran pihak swasta melalui alokasi dana corporate social responsibility (CSR). ”Pembangunan harus terus dilaksanakan demi kepentingan masyarakat,” katanya, sambil berharap kepada kepala sekolah dan guru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tidak terpengaruh berbagai isu yang dapat memecah belah.***

 16 total views,  1 views today