Bupati Alfedri Gelar Doa Bersama Sambut Bulan Suci Ramadhan

0

Siak Sri Indrapura, AmiraRiau.Com – Bupati Siak Alfedri menggelar doa bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H di rumah dinas Bupati Siak, Komplek Abdi Praja, Kecamatan Siak, Rabu malam (7/4/2021).

Mengawali sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah bersedia hadir.

“Acara ini dimaksudkan untuk memohon kesehatan, keselamatan, keberkahan dan ridho dari Allah SWT, agar kita semua lancar dalam melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadhan nantinya,” ucap Alfedri.

Selain itu, Alfedri juga mengajak seluruh tamu undangan dan masyarakat Kabupaten Siak, untuk mendoakan para Sultan yang telah berjasa demi Negeri ini khususnya Siak, dan berdoa agar Kabupaten Siak selalu di berkahi Allah SWT, dijauhkan dari segala musibah.

Alfedri juga meminta maaf, karena acara doa bersama kali ini tidak bisa mengundang seluruh masyarakat, karena Pandemi Covid-19 mewajibkan untuk membatasi jumlah undangan yang hadir.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, saya pribadi serta keluarga, mengucapkan mohon maaf jika kami ada salah selama ini. Karena tidak ada manusia yang sempurna,” pinta Alfedri.

Selain itu, Alfedri juga menjelaskan bahwa di masa pandemi Covid-19, untuk tahun 2021 Pemerintah telah membolehkan untuk melaksanakan ibadah di mesjid pada bulan Suci Ramadhan, akan tetapi harus menerapkan Protokol Kesehatan.

“Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah telah membolehkan untuk melaksanakan shalat berjamaah di mesjid pada bulan Ramadhan, akan tetapi protokol kesehatan tetap di laksanakan, seperti mencuci tangan sebelum masuk mesjid, memakai masker, menjaga jarak, serta kapasitas mesjid hanya boleh 50%,” kata Bupati Siak itu.

Alfedri juga berharap, semoga pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan tahun 2021, lebih baik dari tahun sebelumnya. “Semoga pada bulan Ramadhan tahun ini, kita semoga diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah, Amin ya robbal alamin,” harap Alfedri. Kegiatan tersebut juga diisi Ceramah Agama oleh Ustad Yurnalis, S.Ag. (wsc)

 27 total views,  1 views today