Bunda PAUD Siak: Pendidikan usia Dini juga Penting dalam Membangun Daerah

0

Siak Sri Indrapura, AmiraRiau.Com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri mengunjungi TK Dharma Bakti, Kampung Sialang Baru, Kecamatan Lubuk Dalam dan Kelompok Bermain Harapan Bunda kecamatan Koto Gasib, Rabu (17/11/2021).

Kunjungan ini adalah rangkaian pendampingan PAUD Holistik Integratif (PAUD HI) setelah sebelumnya dilaksanakan di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh dan Kampung Dosan, Kecamatan Pusako serta di Kampung Langkai Kecamatan Siak.

“Maksud kunjungan ini adalah ingin melihat sampai sejauh mana pelaksanaan PAUD HI yang telah ditunjuk oleh Pokja Bunda PAUD,” jelas Rasidah.

Selain itu kata dia, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Pokja Bunda PAUD yang bertujuan memberikan dukungan dan perhatian kepada tujuh lembaga PAUD yang telah ditunjuk.

Menurut Ida, pendidikan anak usia dini tak hanya penting dalam perkembangan anak pada masa yang akan datang, tapi juga berperan penting dalam pembangunan suatu daerah.

Peran penting yang dimaksud adalah dengan mendukung kebutuhan hak dasar anak yang meliputi hak pendidikan, kesehatan, gizi, perlindungan dan penghasuhan serta kesejahteraan.

“Hal ini membutuhkan keterlibatan dan kerjasama satuan PAUD, keluarga, masyarakat, lintas sektor, maupun pemerintah daerah,” ucap Rasidah.

Ida berharap kedepannya seluruh Paud di kabupaen Siak telah melaksanakan PAUD Holistik Integratif tersebut.

Ada tujuh lembaga PAUD HI yang menjadi Pendampingan Pokja Bunda PAUD. Yakni PAUD Terpadu Islam Imam Ahmad Kecamatan Tualang, TK Tanivo Ananda Kecamatan Kandis, TK ABA I Siak, TK Mutiara Bunda Kecamatan Sabak Auh, TK Payung Negeri Kecamatan Pusako, KB Harapan Bunda Kecamatan Koto Gasib dan TK Dharma Bakti Kecamatan Lubuk Dalam. (wsc)

 8 total views,  1 views today