Buka MTQ X Sungai Lala, Bupati Inhu Bantu Mukenah dan Kain Sarung

0

INHU, AMIRARIAU.COM-Bersempena dengan pembukaan MTQ X Tingkat Kecamatan Sungai Lala yang dipusatkan di lapangan Desa Pasir Setabau, Sabtu (18/4), Bupati Inhu (Indragiri Hulu) menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat secara simbolis berupa 100 mukenah dan 100 kain sarung.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati yang diwakili oleh Kepala Disperindagpas (Dinas Perindusterian, Perdagangan, dan Pasar) Inhu, Hasman Dayat M.Si., yang diterima secara simbolis oleh perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Inhu menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ merupakan sebuah kegiatan yang diharapkan nantinya mampu meningkatkan motivasi kepada umat muslim dalam membaca serta memahami kandungan Al Qur’an, yang pada akhirnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan, sebagai bentuk kepedulian pemkab bersama DPRD Inhu, pada tahun ini telah dianggarkan di APBD Inhu bantuan untuk guru Madrasah Diniyah Awaliyah (PDTA).

”Berangkat dari hal tersebut, diharapkan kepada tokoh serta seluruh masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam membangun Kabupaten Indragiri Hulu demi mencapai apa yang menjadi tujuan bersama yaitu kesejahteraan masyarakat yang merata,” kata Bupati, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Hasman Dayat.

Di sela acara pembukaan MTQ tersebut, juga dilakukanpengukuhan terhadap kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ). (ADV/HMS)

 19 total views,  1 views today