Buka Kompetisi Fitsal U17 Bupati Cup, Bupati Yopi: Junjung Tinggi Sportifitas

0

RENGAT, AMIRARIAU.COM-Sebagai agenda dalam kegiatannya bersama Pemkabda Inhu (Indragiri Hulu), Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE, hadir sekaligus membuka secara resmi gelaran Kompetisi Futsal U17 Bupati Cup VI tahun 2015 yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Komplek Perkantoran Pemkab Inhu, belum lama ini.

Mengawali kegiatan sore itu, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE menyempatkan untuk memotong kue ulang tahun yang sudah dipersiapkan oleh pihak panitia sebagai bentuk ucapan selamat kepadanya yang pada hari itu bertepatan dengan hari ulang tahun Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE yang ke 35.

Penanggung jawab kegiatan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Armansyah, mengungkapkan kompetisi Bupati Cup VI ini, selain sebagai moment dalam pencarian atlet-atlet berprestasi, juga sebagai ajang dalam pengawasan guna mengetahui meningkatnya atau menurunnya prestasi para atlet-atlet Inhu.

Selain cabang olahraga futsal yang berlangsung sampai dengan 19 April mendatang, sejumlah cabang olahraga di antaranya sepak takraw, bola volly dan sepakbola nantinya juga akan digelar dengan batasan usia 17 tahun dan diikuti peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Inhu.

Menurut jadwal, untuk cabang olahraga sepak takraw akan dilaksanakan di GOR Danau Raja pada tanggal 26 april-02 mei mendatang, Bola Volly tanggal 03-12 mei di GOR Danau Raja dan sepakbola tanggal 26 juli-02 agustus 2015 mendatang di Stadion Narasinga Rengat.
Selain itu, dalam tournament Futsal Bupati Cup VI ini, selain piala bergilir, para peserta juga akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan serta piagam penghargaan. Diantaranya, untuk juara I sebesar Rp 7.500.000, juara II sebesar Rp 6.000.000, juara III sebesar Rp 4.000.000 dan juara IV sebesar Rp 2.500.000. sedangkan untuk top scorer dan penjaga gawang terbaik nantinya juga akan mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp 750.000.

Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE dalam sambutannya berpesan kepada para seluruh tim peserta, agar dapat menampilkan permainan-permainan terbaiknya dengan tidak lupa terus menjunjung semangat sportifitas dalam berolahraga. ”Dengan adanya fasilitas lapangan yang berstandar nasional, diharapkan para peserta dapat menampilkan permainan terbaik mereka,” tuturnya.

Keikutsertaan peserta sebanyak 32 tim, menunjukkan animo yang luar biasa terhadap cabang olahraga ini, berangkat dari hal tersebut, dirinya kembali berharap nantinya melalui tournament ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi khususnya di cabang olahraga futsal yang nantinya tidak hanya mampu membanggakan Kabupaten Inhu di tingkat Provinsi, akan tetapi hingga tingkat nasional. Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati, tournament futsal pada hari itu mempertemukan Tim Futsal Kecamatan Rengat Barat dengan Tim futsal Kecamatan Kelayang. (hms/adv)

 17 total views,  1 views today