Bidik Sektor Pembiayaan Serta Penempatan Dana, BRK Syariah Gandeng PP Muhammadiyah

Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, MA Suharto melakukan kunjungan silahturahmi ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Menteng Jakarta Pusat.

JAKARTA, AmiraRiau.com – PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda) sebagai lembaga keuangan syariah, berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan yang berlandaskan prinsip-prinsip syariah dan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan umat. Selaras dengan visi Muhammadiyah yakni terwujudnya masyarakat Islam sebenar-benarnya, mandiri, maju dan sejahtera, maka BRK Syariah akan menggandeng Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk menjalin kerjasama.

Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, MA Suharto mengatakan dalam kunjungannya ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Menteng Jakarta Pusat, niat baik tersebut disambut baik oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Pada prinsipnya pengurus Muhammadiyah di daerah (Riau dan Kepulauan Riau) sangat ingin bekerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah, namun putusan sepenuhnya ada di Pusat.

“Alhamdulillah dalam pertemuan kita dengan PP Muhammadiyah diterima dengan baik, apa yang menjadi kendala di daerah disampaikan langsung ke Pimpinan Pusat Muammadiyah dengan tujuan mendapatkan solusi. Selanjutnya akan dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara kedua belah pihak, sehingga kepengurusan Muhammadiyah di daerah juga dapat memanfaatkan fasilitas, produk serta layanan BRK Syariah seperti di pembiayaan, penempatan dana dan lainnya,” kata MA Suharto, Selasa (9/7/2024) pada kegiatan silaturrahmi tersebut.

Di katakan Suharto, kerja sama strategis ini mencakup seluruh pelayanan perbankan untuk semua produk syariah, sehingga dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan khususnya di lingkungan Muhammadiyah.

BRK Syariah dengan berbagai inovasi dan transformasi digitalisasi perbankan, serta diperkuat dengan produk dan layanan yang handal untuk menjadi bank syariah pilihan utama yang inovatif dan berkelanjutan untuk kemaslahatan, dalam hal ini khususnya umat Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujarnya lagi.

Ketua PP Muhammadiyah, Dr. H. Anwar Abbas MM, M.Ag dalam pertemuan tersebut menyampaikan PP Muhammadiyah secara prinsip selalu terbuka dengan penawaran kerja sama yang diajukan oleh Bank selagi Bank tersebut memenuhi kriteria PP Muhammadiah dan Bank yang mengajukan kerja sama tersebut tergolong dalam kategori bank yang sehat.

“PP Muhammadiyah mengembangkan konsep yang terstruktur antara penempatan dan pembiayaan dan selalu mengedepankan aspek mutual respect di dalam proses kerja sama. PP Muhamadiah akan mengkaji aspek mana yang akan dikembangkan bersama BRK Syariah. Selanjutnya BRK Syariah dipersilahakn untuk mengirimkan surat penawaran kerjasama ke DPP Muhammadiyah,” kata Anwar Abbas.

Dalam pertemuan tersebut hadir juga dari pihak Muhammadiyah Prof. H. Hilman Latief, Ph. D. selaku Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Dr. H. Zaenuddin M. Pd. selaku Sekretaris LP UMKM PP Muhammadiyah, dan H. Hefinal, SE, MH Wakil Kepala Kantor PP Muhammadiyah. Sedangkan dari pihak BRK Syariah tampak hadir, Branch Manajer BRKS Jakarta Nety Supiaty, Pinbag Pembiayaan Komersil Herman Dahlah, Pinbag Dana Beni Saputra beserta tim dari BRK Syariah Jakarta.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar