Bertemu Karakter Anime Favorit Di 5 Museum Anime, Jepang

0
Photo : flickr.com/photos/ted-design/

Saat kecil, tentunya kita memiliki beberapa judul anime favorit, sebutlah Doraemon, Dragon Ball, dan Hello Kitty. Kepopuleran anime tersebut, selain dapat menghasilkan episode yang tidak lekang oleh jaman, bahkan sampai dibuatkan museum khusus dengan tujuan memanjakan para penggemarnya. Dengan dibangunnya museum anime populer, para penggemar bisa melihat secara langsung berbagai benda dan diorama yang menampilkan karakter, juga adegan memorable dalam anime-nya, seolah terasa seperti muncul ke dunia nyata! Bagi anda para otaku atau penggemar anime Jepang, rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi 5 museum anime di Jepang. Dengan membeli tiket Air Asia, anda bisa mengunjungi karakter-karakter anime favorit di negara asalnya!

 

Fujiko F. Fujio Museum – Kawasaki City, Kanagawa

Photo : flickr.com/photos/piklzkono/

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh karakter Nobita dan Doraemon? Di Jepang, anda bisa bertemu Nobita dan kawan-kawan di Museum yang didedikasikan untuk Fujiko F. Fujio, sang pencipta karakter robot kucing Doraemon.

Disini anda tidak hanya bisa melihat karakter dari serial Doraemon saja, tapi juga dari karya-karyanya yang lain seperti Pe-Man dan Obake No Q-taro. Selain patung karakter, para pengunjung bisa melihat gambar-gambar sketsa asli Doraemon, meja belajar dalam serial Doraemon, dan tentunya “Dokodemo Door” alias pintu ke mana saja!

Biaya masuk: 1000 dewasa
700 yen untuk murid SMA/SMP
500 yen untuk murid SD
Jam operasional: 10.00-12.00, 14.00-16.00. Tutup di hari Selasa.

 

Chibi Maruko-Chan Land – Shizuoka City, Shizuoka

Photo : flickr.com/photos/shiakingkong/

Apakah Anda ingat dengan anak perempuan berponi yang mengisahkan kehidupan satu keluarga? Si karakter utama sering dipanggil dengan sebutan Maruko-chan. Ya, Chibi Maruko-Chan, adalah anime yang populer di televisi nasional tahun 2000-an ini, memiliki museum tersendiri loh! Di museum ini Anda bisa melihat pernak-pernik milik Maruko-chan. Mulai dari isi rumah dan sekolah Maruko-chan, hingga aneka makanan ringan kesukaan Maruko-chan juga tersedia di museum ini.

Biaya masuk : 600 yen untuk dewasa,
400 yen untuk anak-anak
Jam operasional: Buka setiap hari pukul 10 pagi hingga 8 malam.

 

Ghibli Museum – Mitaka, Tokyo

Photo : flickr.com/photos/haruyuri-san/

Sejak dibuka tanggal 1 Oktober 2001 lalu, museum yang terletak di Mitaka, Tokyo ini menjadi surga bagi para penggemar film Ghibli. Berada di tempat ini, para penggemar terasa seperti sedang berada di “gerbang menuju dunia dongeng.” Berbagai adegan di dalam film, juga karakter hasil karya Hayao Miyazaki seperti My Neighbor Totoro, Castle in the Sky dan Princess Mononoke, dapat ditemukan di museum ini. Dimana lagi Anda bisa bertemu dan berfoto bersama karakter imut Totoro.

Biaya masuk : 1000 untuk dewasa
700 yen untuk murid SMA/SMP
400 yen untuk murid SD
100 yen untuk balita.
Jam operasional: 10.00-12.00, 14.00-16.00, Tutup di hari Selasa.

 

Toei Animation Gallery – Nerima, Tokyo

flickr.com/photos/32346800@N08/

Jika masa kecil anda banyak dihabiskan untuk menikmati anime Dragon Ball, Sailor Moon, dan Digimon, saat berwisata ke Jepang, anda wajib mengunjungi museum Toei Animation. Ya, ini adalah salah satu studio animasi besar di Jepang, yang banyak memproduksi anime-anime keren yang tidak lekang oleh jaman. Bagi anda penggemar berat tiga anime itu, datang ke museum ini tentunya menjadi pengalaman yang tidak terlupakan!

Biaya masuk : gratis
Jam operasional: 9.30-17.00
Hari Senin libur

 

Sanrio Puroland

Photo : flickr.com/photos/agustinrafaelreyes/

Siapa yang tidak kenal karakter Hello Kitty? Di museum ini, anda bisa menemukan wahana Kitty’s House, yang berisi berbagai bangunan ala Victorian yang ditampilkan lengkap dengan kamar mandi bertema Hello Kitty. Selain itu, terdapat juga toko hadiah dan restoran yang bertema pink ala Hello Kitty. Dan tentunya, saat berkunjung ke sini anda bisa melihat berbagai macam hal yang berhubungan dengan karakter Sanrio lainnya.

Biaya masuk : 3.000 yen
Jam operasional: Buka setiap hari dari jam 9.30 – 5.00

Dengan mengunjungi museum-museum anime ini, tentunya akan membuat Anda jadi lebih mengenal asal usul dari karakter anime favorit. Selain itu, keinginan untuk bertemu dan berfoto bersama karakter-karakter favorit juga menjadi sebuah mimpi yang menjadi nyata bukan? Bukan hanya itu, sebagai penggemar nomor satu, tentunya belum lengkap jika tidak membeli merchandise untuk melengkapi koleksi anda. Dengan bermodal tiket pesawat dan pilih maskapai penerbangan tiket Air Asia, semua mimpi anda untuk berwisata ke “rumah” karakter anime favorit bukan hanya sekedar impian.

Apakah Anda sudah tidak sabar ingin segera bertemu dengan Nobita, Doraemon, Goku, Totoro, Hello Kitty dan Maruko-chan? Segera atur jadwal keberangkatan menuju Jepang, dan siapkan tiket Air Asia yang menyediakan rute penerbangan langsung menuju negeri Sakura. Temukan harga promo tiket pesawat Air Asia di situs booking online terpecaya Reservasi.com.

 41 total views,  1 views today