Berkunjung ke DPRD Riau, Putri Indonesia Dapat Dukungan Wakil Rakyat

0

PEKANBARU, AMIRARIAU – Astari Aslam, asal Indragiri Hilir terpilih menjadi finalis Putri Indonesia 2017 mewakili Provinsi Riau pada ajang nasional yang berlangsung pada Mei mendatang di Jakarta. Mengikuti ajang bergengsi tersebut, Astari terus belajar dan meminta petunjuk dengan mendatangi DPRD Riau, Senin (13/3/2017).

Dalam kunjungan itu, Astari Aslam diterima Ketua DPRD Hj. Septina Primawati bersama anggota DPRD Riau, Agus Triansyah. Astari mengatakan, mewakili Riau merupakan beban tersendiri untuk memperkenalkan negeri Lancang Kuning ke tengah masyarakat nasional.

“Ini adalah ajang nasional yang tentu sangat didambakan, sehingga kami terus belajar dan mengetahui budaya, pariwisata Riau untuk dipromosikan,” kata Astari.

“Saya lahir di Riau tentu saya juga ingin menyumbangkan ilmu yang diperoleh untuk kemajuan Provinsi Riau,” lanjutnya.

Ketua DPRD Riau Septina Primawati berpesan agar Astari Aslam dapat membawa nama baik Riau di ajang tahunan tersebut. Dia juga berharap Astari mempromosikan Riau yang kaya akan kebudayaan, pariwisata dan seni.

“Kita doakan semoga Astari Aslam terpilih nantinya. Tentu dengan terpilih ada tugas yang harus dijalankan mempromosikan Riau ke tingkat nasional bahkan internasional. Karena Riau ini adalah pintu masuk penting berdekatan langsung dengan negara-negara tetangga seperti Singapur dan Malaysia,” ujar Septina.

Sementara itu, anggota DPRD Riau daerah pemilihan Indragiri Hilir Agus Triansyah yang memberikan dukungan penuh terpilihnya putri dari Inhil mewakili Riau. Ia juga sempat memberikan video promosi sejumlah akses wisata dan keindahan Provinsi Riau, seperti keindahan Pantai Solop dan Bono.

“Kami memberikan dukungan penuh dan tentu juga berharap masyarakat Riau ikut memberikan dukungan. Astari membawa nama daerah, mari sama-sama kita dukung,” ucapnya.(ar/gnc)