Berikut Pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno Tingkat Provinsi Riau

0
Sambutan Bendahara PKS Riau Markarius Anwar mewakili Ketua DPW PKS Riau.

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Pada Rabu (11/8/2021) Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno 2021 tingkat Provinsi selesai digelar oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Riau, dan menghasilkan pemenang yang nantinya akan diikutkan lomba ditingkat nasional mewakili Provinsi Riau pada 19 Agustus 2021.

Acara yang digelar secara virtual ini menghadirkan tiga orang juri. Diantaranya Drs. Hermansyah, S.S, MA (Budayawan/Dosen Universitas Lancang Kuning), Dr. Ahmad Darmawi, M.Ag (Budayawan Riau/Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau) dan Halimi, S.Sn (Seniman Riau).

Sebelumnya, acara ini menarik perhatian dan minat masyarakat Riau. Terbukti pada tahap seleksi awal, terdapat 50 orang yang mendaftar dan 47 orang mengirim video dari seluru 12 kabupaten/kota se-Riau. Kemudian pada tahap seleksi selanjutnya, terpilih 17 peserta yang berhak tampil mengikuti lomba di tingkat Provinsi.

Dari 17 peserta yang tampil akhirnya diperoleh Juara Pertama atas nama Andikatinof dari Pekanbaru, Juara Kedua atas nama Boy Putra Anggomon Dabukke dari Pekanbaru, dan Juara Ketiga atas Muhammad Ikhsan dari Pekanbaru. Sementara untuk juara harapan satu atas nama Azzuhfi Ilan Tinasar dari Indragiri Hulu dan juara harapan dua atas nama Sutrisno dari Pekanbaru.

Sekretaris Fraksi PKS Provinsi Riau Arnita Sari dalam sambutannya mengatakan, Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno ke-2 ini merupakan persembahan Fraksi PKS Riau dalam memperingati Kemerdekaan RI ke-76.

“InsyaAllah, lomba ini kita gelar setiap bulan Agustus. Lomba ini sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa cinta kami Fraksi PKS kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Kata Aleg Dapil Pekanbaru tersebut.

Sementara itu Bendahara PKS Riau Markarius Anwar mewakili Ketua DPW PKS Riau saat membuka acara berharap, lewat lomba ini masyarakat Indonesia bisa mengahayati makna di balik teks proklamasi yang sederhana tersebut, seperti yang digaungkan Presiden Pertama Soekarno.

“Partisipasi peserta lomba ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan meneladani pendiri bangsa bangsa. Jangan berhenti mencintai Indonesia karena kemerdekaan negara ini dicapai dengan pengorbanan yang begitu besar dari para pahlawan,” pungkasnya.

Di akhir acara, setelah pengumuman pemenang, salah seorang dewan juri Dr. Ahmad Darmawi, M.Ag menyampaikan, bahwa penilaian dilakukan secara profesional tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Adapun hadiah untuk juara satu sebesar Rp. 2.000.000,-, juara dua Rp. 1.500.000,-, juara tiga Rp. 1.000.000,-, juara harapan satu Rp. 500.000,-, dan juara harapan dua Rp. 300.000,-. Selain itu, seluruh finalis dan peserta yang mengikuti sejak awal dan mengirim video juga mendapatkan hadiah hiburan.

Acara yang disiarkan secara live di channel YouTube PKS TV Riau juga disaksikan oleh Anggota DPRD Provinsi Riau lainnya, Adam Syafaat, Abdul Kasim, Mira Roza, Ardiansyah dan Sofyan Siroh Abdul Wahab. Serta dihadiri oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilyah Sumbagut, Hendry Munief. (rls)

 22 total views,  1 views today