Beri Masukan Soal Blok Rokan, FKPMR Sambangi DPRD Riau

0

Pekanbaru, AmiraRiau.com-“FKPMR datang ke DPRD Riau untuk memberikan masukan kepada kita terkait pengelolaan blok Rokan. Dalam hearing itu mereka meminta kepada kita di masa transisi ini bagaimana pemerintah Riau diberi porsi besar dalam pengelolaan dan pengoperasionalan blok rokan. Salah satu contoh yang kita manfaatkan sesuai UU yaitu Participating interest (PI) sebanyak 10 persen, “kata Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto. Senin (17/2/2020).

Politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan hal itu usai hearing (rapat dengar pendapat) dengan (FKPMR Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau) di gedung DPRD Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Selain soal Blok Rokan, menurut Hardianto, FKPMR juga meminta dalam pengadaan barang dan jasa hendaknya diberikan kepada pengusaha daerah. Termasuk juga CRS, yang diharapkan sebesar-besarnya untuk pengembangan dan pembangunan masyarakat di semua sektor.

Menurut Hardianto, pihaknya juga meminta dan menuntut Riau Petroleum yang merupakan BUMD yang ditunjuk Pemrov Riau kesiapanya dalam mengelola PI ini. ”Supaya PI 10 persen ini betul-betul di dapat oleh Riau sesuai dengan porsinya,” pintanya. (smi)

Hardianto. (f: int)