Berbenah Diri dan Memperbanyak Karya, Dispusip Optimis Raih Akreditasi A

0
48

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Tim akreditasi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Sudirwan Hamid dan Zurniaty N., mengunjungi layanan perpustakaan dan arsip kota Pekanbaru (3/9/2019) kemarin.

Sebelumnya, perpustakaan umum kota Pekanbaru, melalui departemen perpustakaan dan arsip provinsi Riau, telah mengajukan proposal untuk re-akreditasi setelah 2014.

“Waktu itu mendapatkan nilai C dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia,” jelas Ketua Dispusip Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi.

Dia menambahkan bahwa tim akreditasi telah mencari titik layanan di Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru dan mengambil gambar di kafe literasi dan tangga Pelangi. Selain itu, tim akreditasi juga melakukan verifikasi formulir yang telah disiapkan sebelumnya.

Formulir ini nantinya akan diserahkan ke Perpustakaan Nasional untuk dilakukan evaluasi. Hasilnya akan dipresentasikan pada pertemuan penentuan akreditasi yang akan diadakan di Jakarta nanti.

“Setelah lima tahun terakhir kita berbenah diri dan memperbanyak karya serta inovasi. Kami berharap bisa mendapatkan akreditasi A” kata Nelfiona.