Berbagai Komponen Masyarakat Dukung PMI Hingga Terima Sertifikat CPOB dari BPOM RI

0
35

Pekanbaru (Amirariau.com) – BPOM RI berikan Sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Benar (CPOB) pada PMI Kota Pekanbaru.

Sabtu (28/09/2019) Dalam Sempena Hari Ulang Tahun PMI, diserahkan Sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Benar. Setelah melalui serangkaian persyaratan dan peninjauan yang panjang, PMI Kota Pekanbaru berhasil meraih Sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Benar (CPOB).

Penyerahan sertifikat CPOB dari BPOM RI

Dalam acara yang bertema “Kita Tangguh Indonesia Maju” tersebut turut dihadiri oleh Ketua PMI Kota Pekanbaru H. M. Noer BST, Ketua PMI Provinsi Riau Syahril Abu Bakar, dan Walikota Pekanbaru H. Firdaus S.T, M.T.

Dalam sambutannya, H. M. Noer MBS selaku Ketua PMI Kota Pekanbaru mengucapkan syukur yang tak terhingga pada akhirnya PMI Kota Pekanbaru menerima Sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Benar (CPOB) dari BPOM RI. “Ini merupakan proses yang panjang. Dan membutuhkan banyak dukungan dari banyak pihak. Segala persyaratan yang begitu komplek berhasil dilengkapi oleh kita PMI Kota Pekanbaru. Dari seluruh Indonesia ada tujuh kota yang mendapat sertifikat ini. Dan Pekanbaru adalah salah satunya dengan persyaratan yang terlengkap”.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak. Mulai Dari pendonor yang dengan ikhlas mendonorkan darahnya, beberapa instansi yang turut aktif mendukung donor darah. Serta dukungan pemerintah daerah yang aktif mendukung PMI.

Dalam sempena HUT PMI yang ke 74 diserahkan juga penghargaan kepada pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali, 75 kali, 50 kali, 25 kali. Kepada pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali, diberikan cincin emas.

Penyerahan penghargaan kepada pendonor darah.

“Selain untuk menolong sesama, mendonorkan darah juga membuat badan jadi segar dan lebih fit”, jelas Andre Pradana, salah satu pendonor yang mendapat penghargaan.

Untuk PMI tingkat Kecamatan yang mendapat penghargaan antara lain PMI Kecamatan Bukit Raya, PMI Kecamatan Rumbai, PMI Kecamatan Sail, PMI Kecamata Rumbai Pesisir, danPMI Kecamatan Lima Puluh.

Lembaga masyarakat yang turut membantu antara lain Himpunan Tionghoa Rokan Hilir dan Himpunan Tionghoa Riau. Turut mendukung berbagai instansi seperti Bank BTN, Bank Riau Kepri, PT. PLN, PT. Cevron, Hotel Grand Elite, Rumah Sakit Prima dan banyak instansi lainnya.

Kepada amirariau, Wali kota Pekanbaru H.Firdausi S.T, M.T menuturkan “Saya ucapkan selamat kepada para pendonor yang mendapat penghargaan. Semoga menjadi trend yang visa diikuti banyak orang. Kemudian selamat kepada PMI Kota Pekanbaru yang telah mendapatkan sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Benar (CPOB)”.(Amira)