Benahi Turap, Wako Firdaus Goro Bersama Warga dan TNI

0

PEKANBARU, AMIRARIAU.COM-Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT melakukan gotong royong bersama masyarakat Kecamatan Bukit Raya dan anggota TNI AD Yon Arhanud SE-13/BS yang dimulai dari Jalan Gading Marpoyan dengan membersihkan parit dan dilanjutkan gotong royong membangun masjid Al Mukarromah di Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu Wako Firdaus mengajak masyarakat Pekanbaru untuk bergotong royong demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat. ”Kegiatan seperti Pemko Pekanbaru mengintruksikan kepada seluruh camat se-Pekanbaru agar membuat agenda rutin setiap bulan untuk melakukan kegiatan gotong royong yang melibatkan masyarakat supaya Pekanbaru menjadi kota yang bersih dan kota yang hijau atau green city sehingga bisa menanamkan sifat peduli lingkungan didalam diri masyarakat,” katanya.

Program gotong royong ini, menurut Firdaus, telah membuktikan bahwa penderita DBD yang ada di Pekanbaru telah menurun secara drastis karena kita telah membersihkan tempat-tempat berkembang biaknya nyamuk aides agypti yang merupakan penyebab penyakit DBD. ”Pemerintah Kota Pekanbaru juga telah membuat perda sampah artinya siapa yang membuang sampah sembarangan maka akan dikenakan denda, ini kita lakukan supaya menjadi efek jera bagi pelaku,” tambahnya.

Camat Bukit Raya Fiora Helmi,S.STP mengucapkan terima kasih kepada Wako yang telah menyempatkan waktu untuk kunjungan ke kecamatan Bukit Raya, yang dimulai dari kegiatan jalan santai, senam masal sehat dengan masyarakat kecamatan bukit raya, gotong royong membersihkan parit-parit dan membangun masjid Al Mukarromah serta kunjungan ke SDN 190 Kota Pekanbaru yang merupakan komitmen dan kepedulian Pemko Pekanbaru kepada masyarakat demi menciptakan sumber daya manusia ( SDM) yang mandiri, tangguh dan mempunyai daya saing yang tinggi, karena SDM seperti ini merupakan modal Pekanbaru untuk kemajuan di masa yang akan datang.

Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT juga ikut gotong royong dan memberikan bantuan dana untuk membangun masjid Al Mukarromah di Kelurahan Simpang Tiga. Kegiatan seperti dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kepedulian dan persatuan yang kuat. ”Semoga masyarakat madani yang menjadi visi Kota Pekanbaru bisa terwujud, karena masyarakat madani itu masyarakat yang peduli dengan lingkungan, dan masyarakat yang cinta kedamaian,” tegas Wako Firdaus.***

 17 total views,  1 views today