BEM dan Alumni Fakultas Hukum UNILAK Bagikan Vitamin C di Tengah Asap

0

Pekanbaru (amirariau.com) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerjasama dengan alumni Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) guna bagikan 1000 botol air mineral dan juga 1000 vitamin C untuk mengurangi dampak yang timbul akibat kabut asap.

Kabut asap yang melanda pekanbaru sebulan terakhir semakin parah dalam seminggu terakhir. Semakin banyak korban yang menderita demam, batuk, pilek, muntah, hingga ISPA.

Agar korban tidak semakin bertambah, setiap earga perlu meningkatkan daya tahan yubuh dengan mengkonsumsi vitamin C dan minum air putih.

Untuk itu, BEM Unilak bersama dengan alumni Fakultas Hukum Unilak membagikan vitamin C dan air mineral kepada pengendara pada Sabtu 14 September 2019 kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya dikawasan Jalan Sudirman tepatnya didepan Polda Riau, depan gramedia dan juga di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan Mall Ska Kota Pekanbaru.

Terkait dengan kegiatan ini, ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum, Erdiansyah, SH., MH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian akibat kabut asap yg melanda saat ini.

” Kegiatan ini merupakan rasa keperdulian kita terhadap seksama, hal ini mengingat kondisi udara yang tidak sehat lagi. Mudah-mudahan apa yang kita salurkan bermanfaat,” ucap Erdiansyah.

Menyikapi kegiatan ini, Wakil Dekan III fakultas hukum Dr Fahmi, SH., MH juga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan BEM dan alumni Unilak ini.

” Kita sangat bangga dan patut kita apresiasi kegiatan yang betul-betul bermanfaat dan menyentuh masyarakat banyak ini. Sebab, kegiatan seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat saat ini,” ucap Fahmi.

Karena saat ini sebut dia, masyarakat membutuhkan banyak air minum agar tidak dehidrasi dan membutuhkan vitamin agar daya tahan tubuh bisa fit dan terhindar dari Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).


Koordinator kegiatan ketika ditemui dilapangan dan juga Ketua BEM Fakultas Hukum Wan Irwansyah merasa antusias dan langsung turun ke jalanan membagikan air mineral dan juga vitamin itu.

” Kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak beraktifitas diluar rumah apa bila tidak penting, dan gunakanlah masker saat bepergian” himabaunya.

Kemudian kata dia lagi, dengan kondisi asap kian tebal tubuh membutuhkan asupan air, gizi dan vitamin C yang cukup ” Mari kita minum air putih yang banyak, vitamin C. Agar tubuh kita sanggup menahan dampak kabut asap ini,” pungkas Wan Irwansyah.***

 30 total views,  1 views today