Banyaknya Resistensi, Menpora Cabut Himbauan Lagu Indonesia Raya di Bioskop

Banyaknya Resistensi, Menpora Cabut Himbauan Lagu Indonesia Raya di Bioskop

AmiraRiau.Com – Setelah sebelumnya viral pemberitaan menyanyikan lagu Indonesia Raya di bioskop, akhirnya Jumat (1/1/2019) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi resmi mencabut surat himbauan tentang menyanyikan lagu Indonesia Raya di setiap awal pemutaran film di bioskop.

Dilansir dari CNN Indonesia, Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengungkakan jika surat itu resmi dicabut dengan adanya resistensi yang tinggi. Pihak Kemenpora lalu meminta maaf karena sudah membuat kehebohan atas himbauan yang kemudian menjadi polemik. Pencabutan resmi yang dilakukan tersebut juga melalui keterangan tertulis.

“Surat himbauan tentang menyanyikan lagu Indonesia Raya di setiap jelang pemutaran film di bioskop sudah dicabut. Hal itu atas dasar berbagai pertimbangan dan juga karena resistensi dan kegaduhannya yang sangat tinggi. Mohon maaf,” ungkap Gatot.

Rencananya siang ini Menpora Imam sendiri akan mengadakan konferensi pers untuk klarifikasi dan kehebohan atas surat himbauan menyanyikan lagu kebangsaan tersebut di kantornya Jumat (1/2) siang ini.

Previous Bupati Sukiman Minta Para Pejabat Buat Perubahan Positif
Next Bupati Rohul Sukiman Hadiri Syukuran Sejumlah Kades Secara Maraton

About author