Bantu Kelancaran Mudik Lebaran, Dishub Dirikan Dua Posko

0
41
Arus Mudik Menggunakan Sepeda Motor. Photo : sinarharapan.co

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Untuk membantu kelancaran pemudik pada saat Idul Fitri 1439 H nanti, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru nantinya akan mendirikan dua posko mudik lebaran. Dua posko tersebut berada di pelabuhan sei duku dan di kantor Dishub Kota, Jalan Soetomo Pekanbaru.

Hal ini langsung dijelaskan oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, Selasa (29/5), bahwa posko yang didirikan ini nantinya akan dijaga oleh sejumlah petugas.

Tak hanya dari petugas Dishub, tetapi juga akan didukung dengan sejumlah tenaga medis dan kepolisian serta tim SAR.

“Posko ini kita buat untuk membantu kelancaran pemudik saat akan melakukan mudik lebaran ke kampung halamannya masing-masing,” jelas Kendi.

Kendi mengungkapkan selain itu posko mudik lebaran yang didirikan ini juga sebagai pusat infomasi yang siap membantu warga Pekanbaru untuk mengetahui jadwal keberangkatan kapal serta tujuan dan ketersediaan tiket berikut harga untuk masing – masing tujuan.

“Kalau ada yang membutuhkan pertolongan medis, di posko ini nanti juga bisa melayani. Selain itu kita akan tempatkan juga nanti di posko itu tenaga medis kesehatan pelabuhan,” ungkap Kendi.