Bangunan Proyek Air Minum yang Dibiayai APBN di Riau Roboh

Bangunan Proyek Air Minum yang Dibiayai APBN di Riau Roboh

Pekanbaru, AmiraRiau.Com-Proyek Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Riau tiba-tiba roboh. Proyek ini belum dipergunakan dan menggunakan dana anggaran APBN dan APBD.

Proyek SPAM ini berada di Kecamatan Tanah Putih di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau. Posisi bangunan proyek berada di tepi sungai yang ada di sana.

“Iya benar, salah satu bangunan proyek air bersih ada yang roboh. Tapi hanya satu bangunan saja, dari beberapa proyek yang ada di sana,” kata Camat Tanah Putih, Nurmasyah saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (10/1/2019).

Nurmasyah menjelaskan, salah satu bangunan proyek SPAM tersebut roboh pada Jumat (4/1) malam hari.

“Kejadiannya malam hari. Ini merupakan proyek air bersih untuk Kabupaten Rohil, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis,” kata Nurmansyah.

“Tapi untuk teknisnya silahkan saja konfirmasi ke pihak dinas terkait. Ke Dinas PU saja. Saya hanya membenarkan ada bangunannya yang roboh,” kata Nurmasyah.

Informasi yang dihimpun detikcom, proyek air bersih ini belum rampung dikerjakan. Proyek ini dibangun dana APBN dan buget sharing dengan APBD Riau dan APBD kabuten dan kota yang konon menelan dana ratusan miliar.
Baca juga: Misteri di Balik Amblesnya Jalan Gubeng di Surabaya

Proyek SPAM di bawah Kementerian PUPR ini mulai 2018 silam yang dikerjakan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) III.

Sementara itu, Kepala BWSS di Pekanbaru, Asmelita saat dikonfirmasi nomor selulernya selalu sibuk. Sedangkan Kepala Dinas PU Riau, Dadang Eko Purwanto nomor HP-nya tidak aktif. (e2)

(sumber foto: dtc)

Previous Andrie Djaja: Pengembangan UMKM di Pekanbaru Diberatkan Regulasi
Next Belum Lengkap, Berkas Kasus Perusakan Atribut Demokrat dan PDIP Dikembalikan

About author