Audiensi Dengan Guru Relokasi Riau, Gubri: Laporkan ke Saya, Jika Dalam Penempatan Ada Bayaran

Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menerima audiensi himpunan guru relokasi Riau

PEKANBARU, AmiraRiau.com – Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menerima audiensi himpunan guru relokasi Riau. Pertemuan tersebut berlangsung di Kediaman Wakil Gubernur Riau, Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, Senin (12/2/2024).

Dalam pertemuan ini, Gubri Edy didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Tengku Fauzan Tambusai.

Pada kesempatan tersebut, beberapa perwakilan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 menyampaikan harapannya terkait pengalokasian tempat penugasan. Alasan atas harapan tersebut di antaranya jarak tempuh sekolah yang jauh dari tempat tinggal sehingga pula mengharuskan untuk jauh dari keluarga.

Menanggapi hal itu, Guri Edy katakan, Dengan adanya audiensi tersebut menunjukkan bahwa Pemprov Riau ingin melakukan hal terbaik dalam penyelesaian persoalan tersebut. Namun, diperlukan sebuah proses yang berkala agar persoalan tersebut dapat diatasi dengan tuntas.

“Kita akan lakukan penataan relokasi ini, maka bapak dan ibu percayakan prosesnya kepada Disdik Riau, bapak dan ibu juga harus memahami bahwa persoalan ini memerlukan proses untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

 

“Dengan adanya pertemuan ini, maka kita membuka jalan sebagai upaya untuk menemukan solusi dari harapan yang bapak dan ibu sampaikan,” imbuhnya.

Lalu, orang nomor satu di Riau itu memastikan kelancaran serta kemudahan terkait dengan proses relokasi. Bahkan, jika terdapat oknum yang mempersulit proses relokasi tersebut, ia berjanji akan menindak dengan tegas.

“Saya pastikan disini, jika dalam prosesnya ada yang berbayar, laporkan pada saya, dan saya akan memprosesnya secara hukum,” tandasnya.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar