Antusias Ikuti Sosialisasi Program KEJAR, 200 Pelajar SMPN 1 Tebing Tinggi Buka Tabungan Simpel di BRK Syariah

BRK Syariah Selatpanjang Sosialisasikan Program KEJAR di SMPN 1 Tebing Tinggi.

SELATPANJANG, AmiraRiau.com – Sikap sabar akan dituai orang yang disiplin dalam menabung, inilah yang membuat pelajar SMP Negeri 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti Riau sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri Syariah Selatpanjang.

Kepala SMPN 1 Tebing Tinggi, Syafii menyambut baik kegiatan atau program BRK Syariah Selatpanjang. Banyak manfaat yang akan diperoleh peserta didik maupun pihak sekolah dalam sosialisasi Program KEJAR ini. Pelajar tidak hanya mengetahui bagaimana tata cara menabung di bank, melainkan dapat menumbuhkan nilai-nilai budaya yang baik kepada anak didik.

“Dari antusias pelajar mengikuti Sosialisasi program KEJAR ini, kami sangat mengapresiasi kegiatan BRK Syariah Selatpanjang ini. Dari menabung, anak-anak akan belajar hidup sederhana dengan berhemat agar uang belanja mereka bisa disimpan ke tabungan. Selain itu juga mereka akan belajar sabar agar tidak mengikuti nafsu berbelanja yang bukan menjadi kebutuhan pokok, dengan tujuan saldo tabungannya terus bertambah,” kata Syafii, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, kegiatan Sosialisasi KEJAR dari perbankan yang dilaksanakan pada Jumat (7/6/2024) lalu sangat positif bagi pihak sekolah, khususnya pelajar. Bank mengemas kegiatan ini dengan sangat baik, sehingga menimbulkan rasa ingin tahu pelajar tentang produk tabungan pelajar ini. Secara bergantian pelajar bertanya kepada pihak BRK Syariah terkait produk bank yang dipaparkan.

“Kami melihat, dengan adanya kegiatan ini dari BRKS Selatpanjang dapat meningkatkan kesadaran pelajar terhadap inklusi keuangan dan budaya menabung. Ini juga mendorong niat pelajar untuk menerapkan budaya menabung, biar pun sedikit tetapi jika dilakukan secara berkelanjutkan yang sedikit tadi tentunya menjadi banyak,” ujarnya lagi.

Branch Manager BRKS Selatpanjang, Abdul Rohim menyebutkan pada kegiatan itu, sebanyak 200 pelajar membuka Tabungan Simpel IB. Kegiatan serupa atau pun kampanye peningkatan kesadaran masyarakat terhadap inklusi keuangan dan budaya menabung ini sering dilakukan oleh Tim FO BRK Selatpanjang, seperti di SMPN 1 Rangsang Bara, MTSN 2 Sungai Cina, MI Alkhairiyah Rangsang Barat dan sejumlah sekolah lainnya.

“Program kampanye dimaksud dilaksanakan dalam rangka upaya menyebarluaskan pesan kepada masyarakat, mengubah perilaku, dan mendorong masyarakat untuk menabung. Untuk pelajar kami fokuskan dengan program KEJAR dengan tabungan SimPel/SimPel iB) dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik,” kata Abdul Rohim.

Masih kata Abdul Rohim, Tim FO BRKS Selatpanjang memberikan edukasi kepada siswa tentang keunggulan dan kemudahan Tabungan Simpel serta keuntungan yang didapatkan oleh siswa. Untuk membuat pelajar fokus dalam mengikuti sosialisasi, tim juga memberikan doorprize kepada pelajar yang dapat menjawab pertanyaan dari Tim FO.

“Intinya dalam kegiatan yang kami buat tersebut, program KEJAR dari OJK ini dapat dipahami peserta didik. Sehingga menimbulkan budaya menabung pada diri masing-masing peserta didik. Terimakasih kepada Kepala sekolah dan guru yang sudah mensupport sosialisasi Program KEJAR ini, selain produk Tabungan Simpel, kami juga siap memberikan informasi terkait produk bank lainnya yang dapat dimanfaatkan tenaga pendidik,” kata Abdul Rohim didampingi Tim FO Hurri Warmista, Tim Leader Dana Nony Sucitra dan AO Pembiayaan, Lismawati. (rls)**

Editor: Alseptri Ady

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar