Anda Bingung Isi Liburan Panjang? Berikut Destinasi Wisata di Pekanbaru yang Murah dan Terjangkau

Wisata Kawah Biru Pekanbaru

PEKANBARU, AmiraRiau.com – Pekanbaru merupakan ibukota provinsi Riau, memiliki kekayaan alam yang memikat hati. Destinasi wisata yang indah dan menarik selalu mencuri perhatian para wisatawan.

Jika Anda bingung mengisi libur panjang kali ini, tidak perlu khawatir, di Pekanbaru terdapat banyak pilihan destinasi wisata yang menakjubkan dan murah meriah. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota.

Berikut 5 tempat wisata terpopuler di Pekanbaru:

1. Rainbow Hills Rumbai

Rainbow Hills Rumbai menawarkan panorama indah dengan bukit beraneka warna, mulai dari cokelat tua, orange, kuning, hingga pink. Tempat ini sangat instagramable, sehingga banyak wisatawan yang datang untuk berfoto di sini.

Rainbow Hills Rumbai terletak di Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. Fasilitas di sini masih terbatas, namun tidak ada biaya tiket masuk dan bisa dikunjungi kapan saja.

2. Bukit Kapur Air Hitam

Bukit Kapur Air Hitam terkenal dengan perpaduan warna antara putih, crem dan hitam. Tempat ini juga menjadi favorit kalangan anak muda untuk berfoto.

Terletak di pusat kota Pekanbaru, Bukit Kapur Air Hitam ( Jalan Air hitam) sering dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak dan buka setiap hari.

3. Kawah Biru

Kawah Biru merupakan danau bekas galian yang terletak di daerah Perumahan Borneo Indah 2, Labersa No.12, RT.006 / RW0008, Dusun 4, Tanah Merah, Siak Hulu, kabupaten Kampar.

Destinasi wisata alam ini dikenal karena keindahan airnya yang berwarna biru kehijauan.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 dengan tambahan biaya parkir Rp.2000. Jam buka Kawah Biru adalah mulai dari pagi hingga sore

4. Danau Kayangan

Danau Kayangan adalah destinasi wisata yang populer di Pekanbaru. Terletak di kawasan Rumbai, danau ini dikelilingi oleh pepohonan rindang dan menawarkan suasana alam yang tenang dan sejuk.

Di sini, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Pekanbaru. Danau Kayangan juga sering dijadikan sebagai lokasi prewedding, gathering, atau piknik bersama keluarga.

5. Taman Wisata Alam Mayang

Taman Wisata Alam Mayang menawarkan banyak wahana seperti memancing, sepeda air, berkuda, taman bermain anak, outbond, dan sebagainya.

Di kawasan wisata ini juga sering dibuat kegiatan event-event khusus seperti festival memancing, konser musik regional, event wisata dan sebagainya.

Lokasi Taman Wisata Alam Mayang berada di Kecamatan Tenayan Raya

Harga tiket masuk hanya dibandrol Rp 30.000 rupiah. Jam operasional dapat dikunjungi mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Nah.. sekarang anda tinggal pilih untuk mengisi liburan panjang anda.

Penulis: Ady, Editor: Alseptri Ady

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar