Amankan Dua Pengedar, Polisi Temukan Setengah Kilogram Sabu & Ratusan Butir Ekstasi

Amankan Dua Pengedar, Polisi Temukan Setengah Kilogram Sabu & Ratusan Butir Ekstasi

Taluk Kuantan, AmiraRiau.Com-Polisi mengamankan dua orang diduga pengedar narkoba jenis sabu 500 gram dan pil ekstasi 499 butir. Narkoba senilai Rp 1 miliar itu disita dari pelaku saat mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Proklamasi halaman belakang Markas Polres Kuantan Singingi.

“Pelaku menggunakan mobil Pajero Sport hitam dengan STNK atas nama PT Avindo Catur Sentosa. Sabu dan pil ekstasi itu di dalam mobil tersebut akan diperjualbelikan pelaku,” ujar Kapolres Kuantan Singingi AKBP Muhammad Mustofa kepada merdeka.com, Selasa (18/12).

Kedua pelaku yaitu Su (24), warga Desa Ujung Batu Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara. Lalu Ch (29) warga Desa Lubuk Soting Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Mustofa menjelaskan, awalnya tersangka Su pengemudi Pajero B 1153 UJB mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Desa Jake. Kemudian, petugas Satlantas membawa Su dan temannya Ch ke Polres Kuansing.

Kemudian Mustofa memerintahkan anak buahnya untuk melakukan cek urine terhadap kedua pelaku, dan hasilnya positif sebagai pengguna narkoba. Karena curiga, polisi menggeledah isi mobil Pajero tersebut.

“Saat diperiksa, di dalam mobil dinding belakang tempat penyimpanan dongkrak ditemukan 1 bungkus plastik hitam di dalamnya ada bungkusan plastik yang berisi pil ekstasi 499 butir dan sabu 500 gram,” kata Mustofa.

Alhasil, polisi membawa barang bukti narkoba itu, dan kedua pelaku mengakui bahwa barang haram itu dibawa dari Pekanbaru akan diantar ke Sorolangun Provinsi Jambi. Atas kejadian tersebut kedua pelaku diamankan untuk proses selanjutnya.

“Petugas juga menyita uang Rp 1,2 juta, 3 unit Handphone, sejumlah bungkusan berisi narkoba. Kedua pelaku kita tahan untuk penyidikan lanjutan, dan untuk mencari siapa bandar besarnya,” kata Mustofa. (e2)

(sumber foto: merdeka.com)

Previous Bupati Bengkalis Resmikan Gedung PAUD Hidayah
Next BNPB Catat 2.426 Bencana Alam dan Korban Meninggal 4.231 Orang Sepanjang 2018

About author