Alfedri Gelar Rapat Pertama Usai Dlantik Sebagai Bupati Siak

0

Siak (AmiraRiau.com) – Bupati dan Wakil Bupati Siak menggelar rapat perdana bersama seluruh kepala OPD dan Camat dalam rangka membahas program kerja dan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

“Untuk tahun ini kita fokus menyelesaikan berbagai program kegiatan berdasarkan
visi dan misi Pemkab Siak 2016-2021, karena tahun ini habisnya,” kata Alfedri, Selasa (22/6/2021).

Alfedri merasa lega karena tahun ini sudah ada wakilnya dalam menjalankan roda pemerintahan. Meski begitu, ia optimis rencana pembangunan sebelumnya bakal rampung sebelum tahun depan.

“Meskipun dalam 2 tahun 3 bulan tidak ada wakil, Alhamdulillah aktivitas pembangunan dan ekonomi kemasyarakatan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia menyampaikan, penyusunan RPJMD untuk lima tahun mendatang sesuai dengan visi misinya yaitu terwujudnya kabupaten Siak yang amanah, sejahtera dan lestari dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu.

“Dan yang paling utama adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam segala aspek,” kata dia.

Alfedri juga mengingatkan kepada seluruh kepala OPD memastikan tugas pokok dan
fungsi yang akan dilaksanakan oleh masing-masing staf.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja staf di setiap OPD untuk ke
depannya,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni
Merza menyatakan bahwa rapat tesebut merupakan kali pertama saat menjabat sebagai Wakil Bupati Siak. Ia meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh OPD, Camat dan masyarakat dalam melaksanakan tugasnya.

Husni mengingatkan kepada kepala OPD dan camat untuk menginput program maupun kegiatan pemerintah yang berhubungan dengan keagamaan. Sebab ia merasa punya beban moril untuk membawa pembangunan Siak dari aspek agama.

“Jika ada program keagamaan saya harap agar berkoordinasi dan bersinergi dengan kami. Sebagai lulusan pesantren, ada beban religius di pundak saya. Seperti halnya kejadian yang baru saja terjadi, yakni adanya kesalahan penulisan arti dari Asmul Husna. Semoga kejadian seperti itu
tidak akan terjadi lagi,” pinta Husni.***

 24 total views,  1 views today