Alfedri Bersama Gubri dam Satgas Covid-19 Gelar Rapat Virtual

0

Siak (AmiraRiau.com) – Bupati Siak Alfedri bersama Gubernur Riau Syamsuar, serta Kepala Daerah se-Provinsi Riau dan Satgas covid-19 Provinsi dan Kabupaten/Kota menggelar Rapat Koordinasi secara virtual, di Ruang Bandar, Lt.II Kantor Bupati Siak, Senin (5/7/2021). Rakor ini guna antisipasi lonjakan kasus covid-19 di Provinsi Riau setelah hal tersebut terjadi di berbagai daerah di Indonesia dalam sepekan terakhir.

Bupati Alfedri saat menyampaikan perkembangan covid-19 tingkat Kabupaten Siak, dalam Rakor tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19, telah melaksanakan Rapid Tes dan Swab terhadap 39.681 Spesimen serta telah melaksanakan vaksinasi covid-19 hingga tingkat Desa/Kampung.

“Rapid tes terhadap 17.952 orang dengan 17.397 non reaktif, dan 557 reaktif.Kami juga melaksanakan Swab terhadap 21.728 orang dengan 16.636 negatif dan 4.811 positif serta sebanyak 104 masih menunggu hasil,dan hingga 5 Juli 2021 sebanyak 185 orang meninggal. Untuk vaksinasi covid-19 terus kami laksanakan hingga tingkat Kampung,” jelas Alfedri.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar sebelumnya memaparkan bahwa strategi penguatan manajemen implementasi lapangan PPKM berbasis mikro menjadi fokus bersama. “Penguatan strategi manajemen implementasi lapangan terkait PPKM Mikro harus ditingkatkan,” tegasnya.

Hal tersebut menurut Syamsuar, dikarenakan dalam sepekan terakhir lonjakan covid-19 di beberapa daerah di Indonesia terus terjadi.

“Sebab sepekan terakhir lonjakan covid-19 di beberapa daerah di Indonesia terus terjadi.Total ada 2,1 juta orang lebih tingkat nasional positif covid-19. Sementara itu, tingkat kematian sudah mencapai kurang lebih 600 ribu orang,” jelasnya.

Gubernur Syamsuar berharap melalui Rakor ini  seluruh pihak dapat bekerjasama hingga lonjakan covid-19 di Provinsi Riau dapat diatasi.
“Sekali lagi saya harapkan pak Bupati Wali Kota untuk memastikan penerapan protokol kesehatan serta PPKM Mikro dapat ditingkatkan”, harapnya.

Turut hadir, Bupati/Wali Kota se-Provinsi Riau Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.Inspektur Daerah Kabupaten Siak, Asisten Administrasi dan Umum Sekda Kabupaten Siak, serta Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

 20 total views,  1 views today