Akhirnya, Syamsuar Serahkan Berkas Pendaftaran Ke Partai Demokrat

0

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Akhirnya Jumat (15/9/2017), Bakal calon peserta Pilgubri Drs H Syamsuar MSi bersama rombongan tiba di DPD Partai Demokrat Riau untuk mendaftarkan diri ke Partai Demokrat. Tampak dalam rombongan tersebut, mantan Bupati Siak, Arwin AS.

Hadirnya Syamsuar langsung disambut oleh Ketua DPD Demokrat, Asri Auzar, SH. M, Sekretaris DPD Demokrat, Edy Yatim, Ketua tim penjaringan, Tony Hidayat, dan sejumlah pengurus lainnya.

Uniknya, seperti dilansir dari Tribun Pekanbaru para pengurus teras DPD Demokrat tersebut menyambut kedatangan Syamsuar dengan mengenakan tanjak berwarna biru khas Partai Demokrat.

“Selamat datang Pak Syamsuar di acara yang suci ini,” ucap Najib Effendi

Pada kesempatan itu Syamsuar menyatakan berterima kasih atas sambutan pengurus DPD Demokrat Riau yang lengkap menyambutnya.

“Jika nama kami diserahkan ke SBY, dengan pengurus yang lengkap ini, bisa langsung dicalonkan,” kata Syamsuar.

Datang langsung mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Riau pada penjaringan DPD Demokrat ini, kata Syamsuar, adalah bentuk komitmen dan keseriusannya untuk maju sebagai Cagubri.

“Kehadiran saya disini adalah panggilan hati nurani. Sebagai anak jati Riau, kami hendak berbuat untuk Riau lebih baik lagi,” ungkap Syamsuar.

Usai penyampaian sambutan Syamsuar, prosesi berikutnya yakni penyerahan berkas dari Syamsuar kepada Ketua DPD Demokrat, Asri Auzar. Setelah itu, Asri Auzar memasangkan tanjak kepada Syamsuar.

“Tanjak ini boleh bapak bawa pulang, tapi jangan dibuang. Karena ini adalah kenangan-kenangan Partai Demokrat. Tanjaknya istimewa, ada gambar Demokrat,” kata Asri Auzar.

Dalam sambutannya, Asri Auzar, berkali-kali menyebutkan nama Syamsuar dengan sebutan gubernur. Dan dia mengucapkan terima kasih atas mendaftarnya Syamsuar.

“Mudah-mudahan hal membawa angin segar bagi Demokrat, karena Pak Syamsuar adalah orang pertama yang mendaftar di penjaringan Cagubri Partai Demokrat,” ungkap Asri Auzar.

Perlu disampaikan, kata Asri Auzar, Partai Demokrat berlaku adil pada siapa saja dan transparan.

“Syamsuar salah satu yang akan direkomundasikan, dan kami juga berpatokan pada survei. Mudah-mudahan Allah mengijabahkan keinginan kita,” jelasnya.