Akhirnya, Gaji ASN 2 Bulan Akan Di Bayar. Ini Kata Bupati Rohil

0
Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno

Bagansiapi-api, AmiraRiau.Com – Keterlambatan pembayaran gaji ASN Rohil tahun ini jika tidak ada halangan dalam waktu dekat akan di bayarkan 2 bulan. Pembayaran ini sendiri terhitung dari bulan Januari dan Februari 2017. Alasan pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru menjadi alasan Pemkab Rohil, bukan karena disengaja.

Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno menjelaskan kepada media bahwa keterlambatan pembayaran gaji ASN tersebut bukan karena tidak adanya anggaran, tetapi disebabkan adanya Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru sehingga banyak ASN yang pindah tugas dari satu SKPD ke SKPD lainnya.

“Kita tahu saat ini hampir rata-rata ASN sedang cemas dan gundah dikarenakan belum menerima gaji, termasuk gaji saya pribadi sebagai kepala daerah juga belum dibayar. Tetapi Insha Allah tak lama lagi semuanya itu sudah bisa dibayarkan,” ungkap Suyatno, Senin (27/02/2017).

Sampai saat ini bagian terkait masih mengumpulkan syarat – syarat, seperti amprah gaji dan sebagainya. Di karenakan perpindahan ASN.

“Masalah itu sudah kita susun dan selesai dimana pegawai itu ditempatkan, makanya sekarang kita tengah mengumpulkan amprah dan syarat-syarat lainnya” tambah Suyatno.

Suyatno juga menambahkan kondisi keterlambatan penggajian ASN ini bukanlah yang dia inginkan, walau bagaimanapun tetap harus di jalani dengan adanya kebijakan pusat tentang SOTK baru. Bukan itu saja, menurutnya saat ini banyak pejabat Eselon III dan IV yang tidak mendapatkan jabatan karena bergabungnya beberapa SOTK.

“Tentunya Kita berharap kondisi ini hanya awal tahun saja, mulai bulan maret nanti kita upayakan gaji dibayarkan tepat waktu,” jelas Suyatno sambil menutup keterangannya.(AP)