Airlangga Wajibkan Kader Golkar Hadiri Acara Jokowi di Riau

Airlangga Wajibkan Kader Golkar Hadiri Acara Jokowi di Riau

Pekanbaru, AmiraRiau.Com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan 110 kursi di legislatif untuk seluruh Indonesia. Hal itu disampaikannya saat kegiatan Rakornis Golkar dan Pengukuhan Bappilu di Hotel Pangeran, Pekanbaru Jumat (14/12).

“Target jumlah legislatif Golkar sebanyak 110 kursi secara nasional,” ujar Airlangga di hadapan ratusan kader Golkar, sebagaimana dilansir merdeka.com.

Dalam Rakornis tersebut juga dihadiri Ketua DPP Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rahman. Bupati Indragiri Hilir HM Wardan. Selain itu, juga dihadiri para Calon Legislatif mulai dari tingkat kabupaten hingga caleg DPR RI.

“Riau lumbung Golkar. Tadi saya turun ke bandara, kemudian keluar yang saya lihat bendera padat di jalan,” kata Airlangga.

“Saya juga lihat, setiap ada acara pak Jokowi (di Riau). Masuk kota, semua kota kuning. Acara Pak Jokowi besok (Sabtu) semua kader Golkar wajib datang. Yang tidak hadir kami catat,” tegas Airlangga.

Seperti diketahui, pada Sabtu (15/12) Presiden Jokowi dijadwalkan akan diberi gelar Adat Datuk Sri Setia Amanah Negara oleh Lembaga Adat Melayu Riau. Jokowi juga akan membagikan sertifikat Tora bagi masyarakat untuk kepemilikan tanah.

Airlangga mengancam, jika kadernya tidak menghadiri acara Jokowi, pihaknya tidak memberikan posisi yang diidamkan kader Golkar. “Jika tidak datang. Tidak akan mendapatkan posisi strategis setelah pemilu. Saya sendiri datang dengan Wasekjen. Riau ini buminya kuning, buminya golkar,” pesan Airlangga.

Airlangga menyebutkan, Golkar sangat siap menghadapi Pemilihan Umum. Banyak kadernya yang ikut bertanding sebagai kontestan pesta demokrasi pada 2019 mendatang.

“Memang pileg dan pilpres ini pertama kali, ada 5 yang dipilih. Sosialisasi harus maksimal. Kursi Golkar menargetkan 4 kursi DPR RI. Untuk provinsi 20,” katanya.

Airlangga menanyakan target Golkar di Riau kepada sang Ketua DPP Golkar Riau, Andi Rahman. Namun, Andi tampak agak lama menjawab pertanyaan Airlangga. Terdengar suara 29 persen sebagai target di Riau.

“Di Riau targetnya berapa pak Andi. 29 persen ya. Penting karena ke depan, kita tidak perlu kursi laib kalau 29 persen. Sanggup? Alhamdulillah,” kata Airlangga disambut kata sanggup dari kadernya.

Airlangga juga menegaskan kepada kadernya untuk solid mendukung pasangan capres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf. “Kita sudah putuskan golkar mendukung pasangan Jokowi Ma’ruf,” terang Airlangga.

Airlangga memaparkan sejumlah pembangunan di Indonesia yang dilakukan Presiden Jokowi. Karena pembangunan dirasa sangat terasa, Airlangga menekankan agar kader Golkar solid mendukung Jokowi. (e2)

Airlangga Hartarto. (f: int)

Previous 1 Jenazah Bercelana Loreng di Selat Malaka Berhasil Diidentifikasi
Next Alasan Jokowi Diberikan Datuk Seri Setia Amanah Negara Oleh LAM

About author