7 Warga dan 8 Satpol PP Rohul Riau Diamankan Terkait Pencurian Sawit

0

Pekanbaru – Polda Riau mengamankan 8 anggota Satpol PP Pemkab Rokan Hulu (Rohul) dan 7 warga dalam kasus dugaan pencurian buah sawit. Satpol PP masih dimintai keterangan, sedangkan warga ditetapkan tersangka.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Kamis (5/2/2015) di Pekanbaru. “Bukan penangkapan, kami hanya mengamankan Satpol PP saja. Kita juga mengamankan 7 warga yang terlibat dalam pencurian buah kelapa sawit milik perusahaan PT PT BMPJ di Rohul,” kata Guntur.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Guntur, penyidik hanya menetapkan 7 orang warga sebagai tersangka. Mereka dikenakan pasal pencurian.

“Untuk Satpol PP-nya tim masih memintai keterangan. Namun hari ini juga kita melakukan gelar perkara terkait pencurian buah sawit di lahan perusahaan tersebut,” kata Guntur.

Pantauan di Mapolda Riau, sampai saat ini tim masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah Satpol PP Pemkab Rohul. Di halaman Mapolda Riau juga terlihat mobil dinas Satpol PP Pemkab Rohul jenis pikap. Sejumlah oknum Satpol PP ini disebut-sebut membeking aksi pencurian buah sawit tersebut.

Humas Pemkab Rohul, Suharman kepada detikcom, mengaku belum mengetahui adanya anggota Satpol PP diamankan Polda Riau.

“Saya tahu kabar ini juga dari wartawan. Nanti saya coba untuk menghubungi Kepala Satpol PP terkait hal itu,” kata Suharman.

sumber : detikcom

 21 total views,  2 views today