7 dari 171 Praja IPDN Laksanakan PKL di DPRD Rohil

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Keberadaan Praja Insitut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) Kampus Riau regional Rohil diharapkan bisa menjadi pemimpin masa depan. Hal ini diungkapkan Sekretaris DPRD Rokan Hilir H Syamsuri Akhmad, akhir pekan lalu di Bagansiapiapi.

Dari total 171 orang praja yang sedang melakukan praktek kerja lapangan (PKL), terdapat 7 orang yang di posko kan di kantor Sekretariat DPRD Rohil.

”Sudah mau sebulan melakukan kegiatan PKL dan kita selalu arahkan mereka. Keberadaan mereka kan sambil belajar dan kita harapkan bisa berjalan dengan baik,” kata Syamsuri.

Bahkan ia yakin nantinya para praja yang mengenyam pendidikan di IPDN merupakan bakal-bakal calon pemimpin. ”Kita doakan menjadi pemimpin masa depan untuk Indonesia dan khususnya Rokan Hilir,” harap Sekwan.

Syamsuri menambahkan, pekan lalu wakil Rektor IPDN Herilyaha Hasan dan beberapa pejabat struktural kampus IPDN sempat melakukan kunjungan dan silahrurahmi dengan pihak DPRD Rokan Hilir. ”Kita sambut dengan baik bu Wakil Rektor datang sambil memantau para praja yang sedang melakukan kegiatan PKL,” katanya.

Syamsuri menjelaskan, pihaknya berjanji akan berupaya agar semua keperluan dan hal-hal terkait PKL oleh para Praja bisa berjalan hingga awal April mendatang.

Sementara itu, Wakil Rektor IPDN Herliyana Hasan mengatakan bahwa sambutan dari pemkab dan DPRD Rohil patut diacungkan jempol. Namun ia menegaskan para Praja tidaklah harus dilayani.

”Kami tidak butuh dilayani namun sambutan hangat dan perlakukan baik dan ramah patut kita apresiasi,” kata Herliyana, sebagaimana dilansir oketimes.com. (ee)

(f: otc)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar