5.027 Pelamar PPPK Pemprov Riau Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi

PEKANBARU – Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mengumumkan hasil seleksi administrasi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemprov Riau pasca dilakukan masa sanggah. Hasilnya, dari total 6.609 pelamar yang mengirimkan berkas, sebanyak 5.027 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pengumuman hasil seleksi administrasi tersebut disampaikan berdasarkan Surat Gubernur Riau dengan nomor 800/BKD/14200.

“Dari total 6.609 pelamar yang mengirimkan berkas untuk tiga formasi jabatan yakni tenaga teknis, kesehatan dan guru, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi awal sebanyak 4.910 orang. Namun setelah dilakukan masa sanggah, jumlah yang lulus seleksi administrasi menjadi 5.027 orang,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun untuk jumlah pelamar tenaga kesehatan sebanyak 831 dan yang dinyatakan lulus seleksi administrasi awal 727 orang dan setelah masa sanggah menjadi 734 orang.

Kemudian, untuk tenaga teknis yang melamar sebanyak 1.462 orang dan yang dinyatakan lulus seleksi administrasi awal sebanyak 720 orang dan setelah masa sanggah menjadi 761 orang.

“Kemudian untuk guru, dari total yang melamar sebanyak 3.774 orang dan yang dinyatakan lulus seleksi administrasi awal 3.463 orang dan setelah sanggah menjadi 3.532 orang,” paparnya.

Dipaparkan Ikhwan, untuk mengecek peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat dilihat melalui website https://bkd.riau.go.id. Karena ada beberapa pelamar yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi setelah dicek kembali ternyata tidak lulus, begitu juga sebaliknya.

“Karena itu diharapkan bagi pelamar untuk tetap selalu memantau perkembangan informasi seleksi PPPK  dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2023 melalui website https://sscasn.bkn.go.id dan https://bkd.riau.go.id,” imbaunya.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar