36 Pelamar Dinyatakan Gugur, Hasil Seleksi PPPK Pekanbaru Diumumkan Pekan Depan

Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi

PEKANBARU, AmiraRiau.com – Hasil seleksi kompetensi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan diumumkan mulai pekan depan.

“Sesuai jadwal, pengumuman hasil seleksi dimulai tanggal 6 sampai 15 Desember,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Jumat (1/12/2023).

Saat ini, kata dia, panitia seleksi daerah (panselda) masih menunggu pelaksanaan seleksi kompetensi bagi pelamar PPPK Pekanbaru yang tinggal di luar daerah.

“Setelah itu baru kita diumunkan hasil seleksinya,” ucap Irwan.

Terpisah, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Pekanbaru Ahmad Nurdinsyah menambahkan, hasil seleksi kompetensi akan menjadi penentu lulus atau tidaknya pelamar PPPK.

“Jadi nggak ada lagi ujian, nggak ada lagi seleksi. Itu langsung final,” ucapnya.

Meski hasil seleksi belum diumumkan, namun sebanyak 36 pelamar sudah dinyatakan gugur lantaran tak mengikuti seleksi kompetensi sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dipusatkan di gedung M Diah Kampus Universitas Riau (UR) terhitung tanggal 21 hingga 22 November kemarin.

“Kalau untuk pelamar yang ujian di luar daerah, kita masih menunggu laporan dari Panselnas (berapa orang yang sudah dinyatakan gugur),” ujar Ahmad Nurdinsyah yang akrab disapa Akang.

Kepada para peserta, ia mengingatkan agar tidak mempercayai jika ada oknum yang mengaku bisa meloloskannya sebagai PPPK Pemko Pekanbaru dengan memberikan imbalan tertentu.

“Jadi jangan percaya dengan janji-janji yang mengatasnamakan siapapun lah itu, katanya bisa meloloskan. Karena hasil yang keluar itu murni sesuai dengan hasil ujian yang dikerjakan,” tutupnya.

Seperti diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru membuka penerimaan 68 PPPK teknis dan 29 PPPK kesehatan. Dari hasil seleksi administrasi, terdapat sebanyak 811 pelamar PPPK teknis dan 185 PPPK kesehatan yang memenuhi persyaratan.

Dari 996 pelamar PPPK teknis dan kesehatan yang lulus seleksi administrasi, sebanyak 949 di antaranya mengikuti ujian kompetensi di Kampus UR pada tanggal 21-22 November 2023. Sedangkan 47 pelamar yang tinggal di luar Pekanbaru, mereka mengikuti ujian sesuai waktu dan tempat yang ditetapkan BKN. (abd)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar