Perayaan HUT Kota Pekanbaru Berlangsung Sukses Meski Sebagian OPD Mengikuti Secara Virtual

0
Peringatan puncak HUT Kota Pekanbaru ke 237 dilaksanakan secara virtual.

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Puncak peringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke-237 tahun 2021 dilakukan secara virtual di Aula Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Rabu (23/6/2021). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT.

Tamu undangan yang hadir hanya terbatas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pekanbaru. dan juga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Untuk setingkat lurah dan camat mengikuti lewat zoom meeting di kantor masing-masing. “Jadi kegiatan ini secara virtual untuk menjaga prokes,” terang Firdaus dalam kegiatan.

Jumlah undangan yang hadir juga terbatas. Ia menegaskan jumlah undangan memang terbatas mengikuti protokol kesehatan.

Sebelumnya, dalam rangka peringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke-237, DPRD Kota Pekanbaru gelar rapat paripurna kedelapan masa persidangan ketiga DPRD Kota Pekanbaru Tahun Sidang 2020/2021.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani. Dalam kata sambutannya, Hamdani menceritakan awal mula Kota Pekanbaru.

Di sisi lain, puncak perayaan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237 berlangsung sukses.

“Alhamdulillah, hari ini kita merayakan hari jadi Pekanbaru. Upacara dan rapat kita lakukan semua virtual. Kita laksanakan sesuai kondisi saat ini,” ujar Firdaus.

Walikota mengucap rasa syukur atas suksesnya perayaan hari jadi Pekanbaru. Walaupun perayaan tahun ini berbeda dari sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Kondisi Covid-19 melahirkan krisis ekonomi dan kesehatan.

“Semangat hari jadi kita jadikan kekuatan dalam menghadapi ujian dan tantangan dalam pandemi Covid-19 yang melahirkan krisis ekonomi dan kesehatan,” ujarnya.

Dalam momentum hari jadi Pekanbaru ini, Firdaus berharap apa yang menjadi cita-cita pemerintah dalam pembangunan dapat tercapai.

“Dan Covid kita tekadkan agar tidak menjadi penghalang dalam meraih cita-cita tersebut. Maka, semangat dan tekad agar menjadi dorongan masyarakat Pekanbaru agar giat lagi dalam membangun negeri mencapai kemajuan dan kesejahteraan,” tukasnya.

 50 total views,  1 views today