30 Pelari Asing dan 50 Atlet Nasional Siap Bersaing di Bosowa Half Maraton

0

Jakarta – Sebanyak 30 pelari asing dan 50 pelari nasional akan ambil bagian dalam perlombaan Bosowa Half Marathon. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 402 juta.

Perhelatan lomba lari itu akan berlangsung pada 1 Maret mendatang. Sebanyak 4.000 peserta ditargetkan bakal ambil bagian dalam acara yang akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ada enam kategori dalam Bosowa Half Marathon ini. Nomor 21K Open bagi warga negara asing dan warga negara Indonesia. Selain itu ada juga 21K Closed yang hanya diperuntukkan bagi WNI.

Selain itu, empat nomor lainnya ada 21K Master yang hanya boleh diikuti usia 41 tahun ke atas, 10K umum, 10K pelajar, dan nomor 5K.

“Sebanyak 2.000 orang saat ini sudah mendaftar untuk ikut berlomba. 30 di antaranya adalah pelari asing, dan 50 lagi ada para pelari nasional,” ujar direktur Bosowa Foundation, Melinda Aksa, dalam konfrensi pers di Hotel Century Senayan, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Selain lomba lari, ajang ini juga mempunyai misi tersendiri, yaitu memperkenalkan kota Makassar menjadi tujuannya.

“Dengan adanya pelari dari luar daerah, kami ingin mengenalkan kota Makassar. Kami sengaja memilih rute yang menjadi ciri khas kota Makassar. Benteng Fort Rotterdam, Pantai Losari, dan juga Trans Studio Makassar, akan dilewati,” ungkap Melinda.

Selain acara lomba lari, satu sajian festival kuliner juga digelar di lapangan Karebosi. Sebanyak 42 macam masakan khas empat suku di Sulawesi Selatan menjadi sajian utama. Suku-suku di Sulawesi Selatan itu adalah Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja.

sumber : dtc

 22 total views,  1 views today