Puskesmas Sapta Taruna Bersama Kelurahan Tangkerang Labuai Lakukan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Penyebaran pandemi Covid-19 semakin meluas. Hingga saat ini Selasa (07/04/2020) jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia 2.738 kasus, sembuh sebanyak 204 orang, dan meninggal sebanyak 221 kasus.

Sedangkan di Provinsi Riau kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 12 orang, 1 diantaranya dinyatakan sembuh, 19.104 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 87 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 7 diantaranya meninggal dunia.

Sehubungan dengan hal itu Walikota Pekanbaru H. Firdaus ST, MT menginstruksikan kepada para tenaga medis di segala lapisan hingga tingkat kelurahan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Pada Selasa (31/03/2020) Puskesmas Saota Taruna melakukan sosialisasi di Kelurahan Tangkerang Labuai tentang Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona, praktek 6 langkah cuci tangan, takaran penggunaan desinfektan untuk perabot rumah, gagang pintu, pegangan tangga, dan lain-lain. Selain itu juga disampaikan himbauan menggunakan masker bila keluar rumah dan tetap selalu menjaga jarak kemudian berjemur dimulai jam 10 pagi minimal 15 menit.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Desi Novita ds. SKM selaku Promkes Puskesmas Sapta Taruna, Nover Meliza AMKL selaku Kesli Puskesmas Sapta Taruna, Lurah Tangkerang Labuai Kadwadi S.Sos, Kesos Kelurahan Tangkerang Labuai Salmiah, dan Ketua LPM Kelurahan Tangkerang Labuai Mirshal.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 disediakan sarana cuci tangan. Setiap warga yang datang untuk mengurus surat menyurat di Kelurahan Tangkerang Labuai diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19”, jelas Kadwadi S.Sos Lurah Tangkerang Utara. (Amira)

 66 total views,  1 views today