Pemadaman Aliran Listrik di Beberapa Wilayah Bengkalis

0

BENGKALIS – Sabtu, 14 September 2019, PT PLN (Persero) UP3-ULP Bengkalis mengumumkan, aliran lstrik 24 desa/kelurahan di Kecamatan Bengkalis dan Bantan akan dipadamkan.

Artinya, pada Sabtu mendatang sekitar 44 persen dari 54 desa/kelurahan di Kecamatan Bengkalis (31 desa/kelurahan) dan Bantan (23 desa) akan terdampak pemadaman tersebut.

Namun yang terbesar di Kecamatan Bengkalis, yakni sebanyak 20 desa/keluarahan. Sementara Batan hanya 4 desa, yakni Bantan Tua, Pasiran, Jangkang, dan Deluk.

Pemberitahuan tersebut tertuang dalam pemberitahuan No. 105/DIS.00.01/ULP-BKS/2019.

Hal tersebut disampaikan Manager PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis Hasdedy kepada Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

Melalui layanan aplikasi WhatsApp Messenger (WA), informasi tersebut diterima Johan dari Hasdedy, pukul 09.38 WIB, Kamis, 12 September 2019.

Saat menerima WA dari Hasdedy, Johan dalam perjalanan menuju Duri, Kecamatan Mandau. Tapi masih di jalan lintas Sungai Pakning-Dumai. Di sekitar Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu.

“Pemadaman tersebut akan dilakukan antara pukul 09.00-12.00 WIB,” jelas Hasdedy.

Ke-24 desa/kelurahan tersebut adalah Kelapapati, Pedekik, Wonosari, Senggoro, Air Putih, Sei Alam, Kuala Alam, Penampi, Kelebuk dan Damai.

Kemudian, Temeran, Penebal, Pematang Duku Barat, Pematang Duku, Pematang Duku Timur, Ketam Putih, Kelemantan Barat, Kelemantan, Palkun, Sekodi, Bantan Tua, Pasiran, Jangkang dan Deluk.

Sedangkan kelurahan yakni, Bengkalis Kota, Damon, dan Rimba Sekampung.

“Kepada Pelanggan PLN yang terhormat. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kami dan mengantisipasi terjadinya gangguan yang lebih besar, maka dengan ini kami sampaikan bahwa akan dilaksanakannya pekerjaan pemeliharaan/perbaikan Jaringan Listrik Tegangan Menengah 20.000 Volt”, demikian kalimat pembuka pemberitahuan tersebut.

Lalu disambung, “Sehubungan dengan hal tersebut, maka akan terjadi pedamaman sementara aliran listrik PLN, dengan jadwal sebagai berikut: Hari/Tanggal: Sabtu, 14 September 2019, pukul 09.00 s/d 12.00 WIB”.

Ada pun jenis pekerjaannya, yakni Pemeliharaan Jaringan, Penggantian Tiang Keropos dan Perubahan Konstuksi JTM. Sedangkan lokasi pekerjaan di Simpang 5 Pedekik-Pangkalan Batang

Dalam pemberitahuan tersebut juga diinformasikan bahwa jadwal dan waktu Manajemen Beban dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi teknis rencana pemeliharaan.

“Terima Kasih atas perhatiannya dan kami Manajemen PLN Bengkalis mohon maaf atas terganggunya pasokan listrik akibat pekerjaan tersebut. Tertanda Manager”, demikian alinea penutup pemberitahuan tersebut.